Pemkab Sergai Terima Penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023


175 view
Pemkab Sergai Terima Penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023
(Foto Dok/Diskominfo)
TERIMA PENGHARGAAN : Bupati Sergai, H Darma Wijaya menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi yang diserahkan Kepala Komite ASN (KASN), Agus Pramusinto, Kamis (7/12). 
Sergai (SIB)
Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) berhasil meraih penghargaan Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2023.
Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Komite ASN (KASN), Agus Pramusinto kepada Bupati Sergai, Darma Wijaya di Kraton Grand Ballroom Marriott Hotel, Yogyakarta, Kamis (7/12).
Dari total 143 instansi kementerian dan pemerintah provinsi, kabupaten/kota yang menerima penghargaan, Pemkab Sergai masuk dalam jajaran instansi pemerintah penerima dua kategori penghargaan, dimana pada kategori ini hanya 63 instansi yang menerima.
Adapun penghargaan tersebut yakni Penerapan Sistem Merit dengan nilai 263,5 kategori baik, dan Indeks Kualitas Pengisian JPT 82,94 kategori baik.
"Alhamdulillah, ini pertama kalinya Sergai menerima penghargaan dari Anugerah Meritokrasi KASN. Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan komitmen bersama untuk menguatkan kualitas tata kelola manajemen ASN. Semoga kedepannya bisa menjadi sangat baik," ucap Darma Wijaya usai penerima penghargaan.
Anugerah Meritokrasi diberikan kepada instansi pemerintah yang telah memenuhi 8 aspek penyempurnaan sistem merit, yaitu perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan, disiplin, perlindungan, dan pelayanan, serta sistem informasi.
Sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berbasis pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan dengan adil dan tanpa diskriminasi. (**)
Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com