Pj Gubernur, Bupati/Wali Kota Harus Berkolaborasi Dukung Kapolda dan Pangdam I/BB "Sikat" Narkoba


237 view
Pj Gubernur, Bupati/Wali Kota Harus Berkolaborasi Dukung Kapolda dan Pangdam I/BB "Sikat" Narkoba
Foto Dok/Firdaus Peranginangin
Zainuddin Purba SH.

Medan (harianSIB.com)

Anggota DPRD Sumut H Zainuddin Purba SH meminta Pj Gubernur Sumut Hasanuddin dan seluruh bupati/wali kota se-Sumut untuk berkolaborasi mendukung gebrakan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, "menyikat" habis peredaran narkoba di Sumut.

"Kolaborasi dalam pemberantasan narkoba ini, yakni memperketat pengeluaran izin diskotik atau hiburan malam yang kerap dijadikan sebagai transaksi peredaran narkoba," tegas Zainuddin Purba kepada wartawan, Kamis (16/11/2023) di DPRD Sumut.

Selain itu, tambah politisi Partai Golkar ini, lakukan razia secara rutinitas ke tempat-tempat hiburan malam, untuk mengecek izinnya dan jika memang tidak memiliki izin, segera beri tindakan tegas berupa penutupan usahanya.

"Dari hasil investigasi kita di lapangan, di Kabupaten Langkat dan Kota Binjai ada sejumlah hiburan malam atau diskotik yang beroperasi tanpa izin, sehingga perlu segera diberi tindakan tegas," ujar anggota Komisi A ini.

Jika tetap dibiarkan beroperasi, tambahnya, menunjukkan belum adanya kolaborasi atau dukungan terhadap Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB yang nyata-nyata telah menabuh genderang perang terhadap narkoba dan sejenisnya.

"Menjadi warning bagi seluruh kepala daerah di Sumut untuk membersihkan peredaran barang haram di daerahnya," tandasnya.

Dalam mendukung gebrakan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB ini, ujar Zainuddin, Pemprov Sumut sudah melakukan langkah yang tepat, dengan menutup diskotik Sky Garden, karena diduga tidak memiliki izin.

"Tapi penutupan ini menjadi timpang, karena para pengunjung Sky Garden akhirnya pindah ke diskotik yang ada di wilayah Langkat dan Binjai, sehingga diharapkan kepada Pemkab Langkat maupun Pemko Binjai melakukan gerak cepat merazia ke seluruh tempat hiburan yang tidak memiliki izin," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Zainuddin juga mengapresiasi Harian SIB yang tetap komit menyoroti "mengganasnya" peredaran narkoba di Sumut, sehingga menjadi atensi semua pihak untuk memberantasnya, guna menurunkan peringkat pertama peredaran narkoba secara nasional.

"Salut dan bangga terhadap Harian SIB yang tidak pernah gentar menyoroti peredaran narkoba di daerah ini, termasuk memberitakan penggerebekan barak narkoba di Dusun Tanjung Pamah, Desa Namo Rube Julu Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, baru-baru ini oleh tim gabungan Polda Sumut dan Kodam I/BB yang dipimpin langsung Pak Kapolda dan Pangdam I/BB," ujar Zainuddin.(**).

Penulis
: Koran SIB/Firdaus Peranginangin
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com