Ananda Anugrah Atlet Muda Sepakbola Labuhanbatu Diundang Ruangguru Menginspirasi Anak Indonesia


818 view
Ananda Anugrah Atlet Muda Sepakbola Labuhanbatu Diundang Ruangguru Menginspirasi Anak Indonesia
(Foto: Dok/Zainul)
DIUNDANG RUANGGURU: Ananda Anugrah Hasibuan bersama Paolo Sitanggang mantan pemain Timnas U-19, beberapa waktu lalu. Nanda nama panggilan akrabnya, diundang ke acara Ruangguru setelah juara Danone tingkat dunia tahun 2020. 

Rantauprapat (harianSIB.com)


Ananda Anugrah Hasibuan kembali mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu, bahkan Provinsi Sumatera Utara. Atlet sepak bola usia dini ini diundang khusus oleh Ruangguru di Jakarta, Jumat (16-17/4/2021), karena prestasinya di bidang sepak bola untuk menginspirasi anak-anak Indonesia.


“Kata panitia, Nanda diundang Ruangguru karena juara Danone tingkat dunia tahun 2020," kata Ananda yang akrab dipanggil Nanda yang ditemui wartawan saat menyiapkan berkas-berkasnya untuk berangkat ke Jakarta, Kamis (15/4/2021) sore.


Untuk acara Ruangguru nanti, Nanda mewakili atlet sepakbola muda berbakat dan usia paling muda. Nanda saat ini masih berusia 11 tahun, kelahiran Rantauprapat 4 Februari 2010.


“Ada sepuluh orang dari seluruh Indonesia yang diundang Ruangguru. Nanda satu-satunya dari Sumatera Utara. Ada juga dari Aceh, Jakarta dan Papua,” kata Nanda, menyampaikan hasil pertemuan virtual, beberapa hari lalu.


Zainul Arifin Hasibuan, ayah Nanda, bangga memiliki anak yang berprestasi. Selaku ayah dan sebagai pelatih, Zainul terus melatih dan memotivasi prestasi putranya.


"Dalam program acara Ruangguru nanti, Nanda mewakili atlet sepakbola usia dini berbakat," sebut Zainul bangga dan terharu.


Menurutnya, program acara Ruangguru itu sebagai motivasi buat anak-anak yang berlatih sepak bola bahwa sepak bola bisa membuat sukses.


"Semoga Nanda menjadi pemain sepak bola yang handal di tingkat nasional, bahkan internasional," harap mantan Ketua Umum KONI Kabupaten Labuhanbatu itu.


Dukungan atas prestasi Nanda juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr H Alwi Mujahid Hasibuan saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (15/4/2021). Prestasi Nanda di bidang olahraga sepak bola, katanya, juga bagian dari kesehatan.


“Saya bangga lihat prestasi Nanda. Apalagi menjadi tamu undangan program Ruangguru. Nanda ini juara dunia, makanya mendapat kesempatan mengisi acara tersebut," ujar dr Alwi.


Kadis Kesehatan Sumut ini berharap Nanda tetap mengasah kemampuannya bermain sepak bola, berdoa dan menjaga kesehatannya.


“Selamat ya, Nanda. Semoga Nanda bisa menjadi inspirasi anak-anak Indonesia. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan untuk menghindari virus corona (Covid-19),: serta jaga nama baik daerah Labuhanbatu dan Sumatera Utara," pesan Kadiskes Sumut.


Program acara Ruangguru yang akan dilaksanakan, edisi khusus bagi anak Indonesia yang mempunyai prestasi untuk membagi kisah kesuksesan dan harapan mereka terhadap bakat yang mereka miliki agar menjadi inspirasi buat sesama anak lainnya. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com