Emile Smith Rowe Jadi Idola Baru di Arsenal


78 view
Foto: Dok/Emile Smith Rowe
Emile Smith 
London (SIB)
Arsenal seperti tidak kehabisan pemain muda berbakat. Satu lagi namanya Emile Smith Rowe, yang bisa menjadi calon bintangnya The Gunners.

Emile Smith Rowe mencuri perhatian di lanjutan Piala FA kala Arsenal bersua dengan Newcastle United pada Minggu (10/1) dini hari WIB. Emile Smith Rowe memecah kebuntuan dengan golnya di menit ke-109 lalu dilanjutkan Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-117.

Arsenal menang 2-0 dan melangkah ke babak Piala FA selanjutnya. Emile Smith Rowe pun mendapat banyak pujian. Salah satunya datang dari pemain tengah Arsenal, Granit Xhaka. Menurutnya, Emile Smith Rowe begitu bertalenta!

"Emile Smith Rowe adalah pemain yang menyenangkan. Dia terus bekembang dan mau mendengarkan nasihat dari pemain-pemain senior. Mentalnya kuat dan berani mengamankan bola. Lihatlah dia terus berjuang untuk berlari, dia akan menjadi pemain yang penting buat kami," kata Xhaka seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

Emile Smith Rowe masih berusia 20 tahun dan merupakan jebolan akademi Arsenal, yang menembus skuad utama pada Agustus 2020 kemarin. Pemain asli Inggris ini berperan sebagai gelandang tengah. Bisa ditaruh sebagai gelandang serang, atau maju sebagai penyerang sayap. Musim ini, Emile Smith Rowe sudah bermain sebanyak tiga kali di Liga Inggris dengan sumbangan dua assist. Tiga kali juga bermain di Liga Europa dengan sumbangan satu gol dan dua assist, lalu sekali bermain di Piala FA dengan satu gol.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta juga terkesima dengan Emile Smith Rowe. Baginya, suatu saat dia akan sukses bersama The Gunners. "Dia punya potensi yang sangat besar. Dia menginginkan ini dan punya kepribadian untuk diekspresikan di atas lapangan dan memainkan cara yang bisa dia mainkan," kata Arteta seperti dikutip dari Four Four Two. (Detiksport/a)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com