Senin, 22 Juli 2024

Bupati Buka Kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar

Redaksi - Rabu, 11 Oktober 2023 17:15 WIB
2.630 view
Bupati Buka Kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar
(Foto : Dok / Dinas Kominfo Labura)
PUKUL GONG : Bupati Labura, Hendri Yanto Sitorus, memukul gong, menandai dibukanya kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar dan Festival Belajar.ID di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labura, Rabu (11/10/2023).
Aekkanopan (harianSIB.com)
Bupati Labuhan Batu Utara (Lahura), Hendri Yanto Sitorus, membuka kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar dan Festival Belajar, di Aula Ahmad Dewi Syukur, Kantor Bupati Labura, Rabu (11/10/2023).
Pembukaan kegiatan, ditandai dengan pemukulan gong dan mendampingi bupati saat pembukaan kegiatan, Wakil Bupati, H Samsul Tanjung, Ketua DPRD, H Indra Surya Bakti Simatupang, Kadis Pendidikan, Irwan Harahap dan lainnya.
Bupati menyebutkan, tadi, membuka kegiatan Gerakan Labura Merdeka Belajar dan Festival Belajar.ID.
Kegiatannya, katanya, diikuti kepala sekolah Paud/SD/SMP se-Labura dan Kepala Balai Pengembangan Mutu Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Irwan Safi'i dan Leader Konsultan BPMP Sumut, Agus Marwan.
Merdeka belajar, jelas Hendri, sebuah program yang dicanangkan Kementerian Pendidikan RI untuk menggantikan sistem pendidikan yang konvensional.
Program ini, jelasnya lagi, bertujuan untuk menjawab tantangan pendidikan di era industri 4.0 dan program Merdeka Belajar dibuat, untuk mendorong inovasi di lembaga pendidikan termasuk sekolah dan madrasah serta meningkatkan kompetensi guru.
Di aula itu, jelasnya juga, ia mengimbau, seluruh satuan pendidikan terutama kepala sekolah untuk terus mendorong aktivasi akun belajar siswa dan guru serta memanfaatkan akun tersebut dalam proses pembelajaran.(*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
HUT ke-16 Labura Meriah, Bupati dan Wakil Bupati Diangkat Prajurit TNI
Laga Persahabatan HUT ke-16 Labura, Kesebelasan Kolaborasi Forkopimda se-Sumut Libas Tim Kades se-Labura
Kantor Desa Gunungmelayu Terbersih di Labura Tahun 2024, Bupati Berikan Piala
Bupati Tutup Kegiatan Pagelaran Etnis Budaya Terkait HUT ke-16 Labura
111 Lansia di Labura Terima Bantuan Uang
16 Anggota DPRD Tidak Hadir Rapat HUT ke-16 Labura
komentar
beritaTerbaru