YPNS Gelar Turnamen Catur Tingkat Pelajar


1.369 view
YPNS Gelar Turnamen Catur Tingkat Pelajar
Foto SIB : Bongsu Batara Sitompul
TURNAMEN CATUR : Para pelajar yang menjadi peserta Turnamen Catur YNPS Cup III yang diselenggarakan di Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita terlihat antusias mengikuti mengikuti turnamen tersebut. 

Tapanuli Utara (harianSIB.com)

Turnamen catur untuk kalangan pelajar di Kabupaten Tapanuli Utara yang diselenggarakan oleh Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul (YNPS) disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Turnamen Catur YNPS Cup III tahun 2024 diikuti oleh pelajar SD, SMP dan SMA / SMK di Kabupaten Tapanuli Utara. Jumlah peserta yang ikut dalam turnamen itu sebanyak 958 peserta yang terdiri dari pelajar SD sebanyak 294 peserta, pelajar SMP sebanyak 332 peserta dan pelajar SMA / SMK sebanyak 332 peserta.

Turnamen catur tersebut dilaksanakan di Dusun Lumban Silintong Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara. Turnamen tersebut akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 6 - 10 Maret 2024.

Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Marco Panggabean pada pembukaan Turnamen Catur YNPS Cup III, Kamis (7/3/2024) menyambut baik kegiatan turnamen catur yang diselenggarakan oleh Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul (YNPS).

" YNPS sudah menyelenggarakan turnamen catur untuk kalangan pelajar di Kabupaten Tapanuli Utara sudah tiga kali. Dan turnamen yang ini merupakan turnamen yang ketiga diselenggarakan oleh YNPS. Dispora Taput sangat bersyukur dengan adanya turnamen catur ini," ngkapnya.

Menurutnya dengan adanya turnamen ini akan melahirkan atlet-atlet catur yang berbakat dari Kabupaten Tapanuli Utara.

" Mari kita manfaatkan turnamen ini meningkatkan bakat catur. Khusus untuk pelajar SMA / SMK, di bulan Juli nanti akan ada pekan olahraga pelajar di Sumatera Utara. Untuk itu, mari kembangkan bakat olah ragamu. Olahraga merupakan suatu kebanggan. Kiranya turnamen catur ini terus eksis dilakukan, " ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara, Satika Simamora dalam sambutannya juga menyampaikan, keuntungan bermain catur adalah untuk melatih konsentrasi, melatih kesabaran dan mampu membaca pikiran orang lain.

" Kita sangat menyambut baik turnamen catur yang diselenggarakan oleh YNPS. Kita sangat bersyukur turnamen catur ini diselenggarakan YNPS di Kabupaten Tapanuli Utara. Kiranya Pembina YNPS, Nelson Pandapotan Sitompul selalu diberikan kesehatan dan panjang umur, " ujarnya.

Dia mengungkapkan, dengan adanya turnamen catur ini dapat mengembangkan bakat catur di kalangan pelajar.

" Bermain catur ini melatih kita untuk meningkatkan kesabaran, konsentrasi dan mampu membaca pikiran orang lain. Tentu ini membuat hal yang baik buat kita dan ini sangat penting sekali. Dari bermain catur ini kita akan tahu tentang banyak hal, " jelasnya.

Dalam pembukaan turnamen itu, turut hadir Ketua Percasi Taput, Hendra Hutabarat, Perwakilan dari Cabdis Pendidikan Wilayah IX Provinsi Sumatera Utara, Rudi Sinaga, Wakil Pembina YNPS, Resman Sitompul, Camat Siatas Barita, Elianto Sitompul dan Tokoh Masyarakat. (**)

Penulis
: Koran SIB Bongsu Batara Sitompul
Editor
: Wilfred/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com