WhatsApp Bakal Tambahkan Lagi Fitur Baru untuk Kunci Chat agar Lebih Aman


2.436 view
WhatsApp Bakal Tambahkan Lagi Fitur Baru untuk Kunci Chat agar Lebih Aman
Foto: Shutter Stock
Ilustrasi 

Medan (harianSIB.com)

Pengembang WhatsApp akan kembali merilis fitur baru. Kali ini dipastikan akan segera hadir juga untuk pengguna mereka di Indonesia. Yang akan diperkenalkan adalah fitur kunci chat tingkat lanjut.

"Semangat kami adalah menemukan cara baru untuk membantu menjaga pesan anda tetap privat dan aman. Hari ini, kami sangat senang karena dapat memperkenalkan fitur terbaru kami bernama Kunci Chat, yang memberikan perlindungan ekstra untuk chat paling rahasia Aanda," jelas pihak WhatsApp melalui keterangannya. sebagaimana dikutip dari jawapos.com. Kamis (18/5/2023).

Dengan mengaktifkan fitur Kunci Chat, utas chat akan dihapus dari kotak masuk dan ditempatkan di dalam folder khusus yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat anda, seperti sidik jari. Fitur ini juga secara otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi.

"Kami yakin bahwa fitur ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang terkadang perlu berbagi ponsel dengan keluarga atau orang lain dalam beberapa kesempatan, dan ketika chat rahasia masuk, mereka dapat merasa lebih aman dan terjaga privasinya," lanjut pihak WhatsApp.

Untuk mengunci chat juga sangat mudah. Cukup ketuk satu per satu nama atau grup, lalu pilih opsi kunci. Untuk membuka chat ini, tarik kotak masuk anda perlahan ke bawah dan masukkan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat anda.

"Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan menambahkan beberapa opsi tambahan untuk fitur Kunci Obrolan, termasuk kemampuan untuk mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk chat, sehingga anda dapat menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi yang digunakan untuk mengunci ponsel Anda," tandas pihak WhatsApp.

Fitur ini sekilas mirip seperti Fingerprint Lock yang sudah ada di WhatsApp sejak lama. Bedanya, Chat Lock akan mengunci pesan secara individu, sedangkan Fingerprint Lock akan mengunci seluruh aplikasi WhatsApp.

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com