WhatsApp Siapkan Dua Pembaruan Fitur Lagi


2.134 view
WhatsApp Siapkan Dua Pembaruan Fitur Lagi
Foto: Dima Solomin/Unsplash
Ilustrasi

Medan (harianSIB.com)

Dalam beberapa minggu terakhir, WhatsApp telah melihat banyak fitur dan perubahan baru. Perusahaan bekerja tanpa lelah untuk memastikan aplikasi tidak hanya aman, tetapi juga lebih menarik untuk dilihat dan digunakan.

Hari demi hari, perkembangan baru selalu datang ke platform perpesanan instan milik Meta. Baru-baru ini, perusahaan memperkenalkan komunitas WhatsApp untuk membantu meningkatkan komunikasi grup.

Menurut WABetaInfo, sebuah situs terkenal biasa melacak fitur-fitur baru WhatsApp, ada dua fitur baru yang saat ini siap untuk pengujian beta. Yang pertama berkaitan dengan beberapa perubahan pada Komunitas. Fitur kedua mencakup beberapa perubahan pada antarmuka keyboard WhatsApp.

Sebagaimana dikutip dari jawapos.com, Kamis (22/6/2023), WhatsApp baru memperkenalkan fitur Komunitas, perusahaan menambahkan beberapa tambahan baru untuk membuat fitur tersebut jauh lebih baik. Sekarang, ada tambahan baru pada fitur ini yang akan membantu admin memiliki kontrol ekstra.

Penambahan baru ini disebut "Pengaturan Komunitas". Ini menambahkan pengaturan baru ke fitur Komunitas yang memungkinkan admin memutuskan siapa yang dapat menambahkan anggota baru.

Dengan fitur baru yang sedang disiapkan ini, admin dapat menyerahkan sebagian tanggung jawab kepada admin tertentu dengan memberi mereka hak istimewa untuk menambahkan anggota baru.

Secara default, pembuat komunitas adalah satu-satunya yang dapat menambahkan anggota baru ke komunitas. Admin dapat mengubahnya di menu Pengaturan untuk memungkinkan anggota lain memiliki akses ke fitur tersebut.

Selain itu, keyboard WhatsApp saat ini terlihat cukup padat karena banyaknya pilihan yang tersedia. Perusahaan bertujuan untuk membuatnya terlihat lebih bersih dengan menyingkirkan tab emoji.

Artinya, perusahaan sekarang akan menempatkan semua emoji di bawah satu tab. Pengguna mungkin tidak perlu lagi menggeser ke kiri untuk menemukan jenis emoji. Perubahan baru akan lebih mengharuskan pengguna untuk menggulir ke atas untuk menemukan emoji tertentu.

Perusahaan juga akan menggeser tab GIF dan Stiker ke atas untuk membantu pengguna mengaksesnya dengan lebih mudah. Ini akan membuat keyboard WhatsApp terlihat lebih teratur dan modern.

Saat ini, WhatsApp meluncurkan kedua fitur tersebut ke beberapa penguji beta, tetapi tidak semua penguji memiliki pembaruan. Dalam beberapa hari mendatang, perusahaan akan menyediakan pembaruan ini untuk lebih banyak penguji sebelum menyediakannya untuk masyarakat umum. (jawapos.com)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com