Rabu, 17 Juli 2024

Petugas Damkar yang Terlindas Mobil Pemadam Kebakaran Dirawat di ICU, Sopir Truk Diamankan Polisi

Donna Hutagalung - Selasa, 14 Mei 2024 15:31 WIB
517 view
Petugas Damkar yang Terlindas Mobil Pemadam Kebakaran Dirawat di ICU, Sopir Truk Diamankan Polisi
Tim tvOne - Tri Handoko
Petugas Damkar yang terlindas mobil pemadam kebakaran mendapatkan perawatan medis.
Tegal (harianSIB.com)
Seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tegal, Jawa Tengah, bernama Parwoto (57), warga Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, terlindas mobil damkar saat tengah menangani kasus kebakaran belasan ruko onderdil sepeda motor di kompleks Alun-alun Kota Tegal, Senin (13/05/2024) pagi.

Korban mengalami patah tulang, harus dilarikan ke rumah sakit. Bahkan, video detik-detik korban terlindas truk yang berjalan mundur viral di media sosial.

Akibat kecelakaan itu, saat ini Parwoto yang mengalami patah kaki kanan dan pada bagian pahanya masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSUD Kardinah Kota Tegal.

Baca Juga:

Tragedi kecelakaan petugas damkar saat menjalankan tugasnya memadamkan api, mendapat perhatian dari Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas yang menjenguknya di ruang perawatan ICU RSUD Kardinah.

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Agus Joko Guntoro mengatakan, korban petugas kebakaran yang tertabrak mobil damkar, saat ini tengah menjalani perawatan di ICU RSUD Kardinah Kota Tegal.

Baca Juga:

"Korban mengalami patah kaki kanan dan paha atas. Sedangkan bagian tulang belakang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut," kasat Agus, Selasa (14/5/2024) pagi mengutip Tvonenews.

Menurut polisi, dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat kelalaian dan kekurang hati-hatian sopir saat berkendara di saat banyak orang berkerumun saat kebakaran kios onderdil terjadi.

Saat banyak orang, sopir berinisial RF, yang merupakan rekan kerja korban di Damkar Kota Tegal, malah memundurkan mobil pemadam kebakaran dengan kecepatan tinggi hingga menabrak korban yang sedang menghalau warga.

"Untuk sementara penyebab diduga karena kelalaian pengemudi dan kurang hati-hati dan sat ini sopir pemadam kebakaran kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Agus. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Wanita Lansia Terpeleset dan Terkunci 5 Hari di Rumahnya Diselamatkan Polisi dan Petugas Damkar
Sejumlah Warga Pernah Tersengat, Sarang Lebah Dibasmi Petugas Damkar Taput
Petugas Damkar Taput Musnahkan Sarang Lebah karena Meresahkan Warga
Bupati Pakpak Bharat : Petugas Damkar Garda Terdepan Pencegahan Bencana
Saat Memadamkan Api, Petugas Damkar dan Warga Luka Bakar di Medan Labuhan
Satu Ruko Terbakar di Dairi, Warga Keluhkan Ketidaksiapan Petugas Damkar
komentar
beritaTerbaru