Rabu, 17 Juli 2024

Perempuan-perempuan Molek Sinar Mas Peringati Hari Ibu di Jalanan

Redaksi - Minggu, 24 Desember 2023 10:00 WIB
412 view
Perempuan-perempuan Molek Sinar Mas Peringati Hari Ibu di Jalanan
(Foto: Dok Paguyuban Sinar Mas Medan)
Bahan Makanan: Personel anggota Paguyuban Sinar Mas Medan menyerahkan bahan makanan pada perempuan yang berkarier di jalanan sa
Medan (SIB)
Sejumlah perempuan yang berwadah dalam Paguyuban Sinar Mas Medan (PSM), Jumat (22/12) memeringati Hari Ibu di jalan seputaran Medan.
Bersamaan momen Jumat barokah, berbagi dengan masyarakat pengguna jalan dan perempuan yang berkarier di jalanan seperti Pasukan Melati.
“Mereka adalah pejuang. Kaum ibu yang harus diperhatian, dihormati dan disayangi,” ujar Ketua Paguyuban Sinar Mas, Junaidi Sitorus yang berbagi paket bantuan berisi bahan makanan, telur, minyak goreng, gula dan teh. “Selamat hari ibu. Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” kutipnya sesuai tema sentra Hari Ibu.
Menurutnya, Hari Ibu menjadi momen khusus untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan dukungan dan mengingat kembali hari kebangkitan dan persatuan perjuangan kaum.
Hari ibu yang ditetapkan oleh Presiden Soekarno melalui melalui Dekrit Presiden Nomor 316 Tahun 1959, terus diboboti maknanya.
“Paguyuban Sinar Mas Medan memaknainya untuk kepaduan perempuan Indonesia yagn sudah digagas dalam satu Perhimpunan Perempuan Indonesia,” tutup Junaidi Sitorus. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru