Kamis, 18 Juli 2024

Longsor Jalinsum Sibolga - Tarutung, BBPJN Bikin Jembatan Sementara

Redaksi - Jumat, 26 Mei 2023 15:53 WIB
572 view
Longsor Jalinsum Sibolga - Tarutung, BBPJN Bikin Jembatan Sementara
(Foto SIB / Marlon Pasaribu)
JEMBATAN SEMENTARA : Satu unit jembatan sudah berada di jalan longsor Jalinsum Sibolga - Tarutung KM 11 Desa Bonan Dolok Tapteng. Foto di petik, Rabu (24/5).
Sibolga (SIB)
PPK 32 Balai Besar Pelaksanaa Jalan Nasional (BBPJN) Komara Setiawan mengatakan, kondisi badan jalan longsor di Jalinsum Sibolga - Tarutung KM 11 Desa Bonan Dolok Kecamatan Sitahuis Tapteng saat ini ditanggulangi dengan membuat jembatan sementara, agar masyarakat setempat bisa melintasi jalan tersebut.
"Untuk kendaraan berat agar melewati ruas jalan Rampah - Poriaha," katanya menjawab wartawan lewat telepon perihal penanganan Jalinsum yang longsor, Kamis (25/5).
Komara mengatakan untuk ukuran jembatan sementara tersebut panjangnya kurang lebih 30 meter sedangkan lebarnya kurang lebih 3,5 meter.
"Pengerjaan jembatannya sudah dimulai. Mudah-mudah di minggu ini selesai, kami upayakan secepatnya," katanya seraya menambahkan pekerjaan penanganan longsoran selesai diupayakan sampai akhir tahun 2023.
Pantauan wartawan di lokasi longsor, Rabu (24/5) terlihat satu unit jembatan sudah berada di lokasi.
Jalan longsor yang sebelumnya masih bisa di lalui kenderaan kecil jenis mobil pribadi atau sepeda motor, saat ini sama sekali tidak bisa dilintasi.
Warga setempat berharap, jembatan sementara secepatnya diselesaikan agar masyarakat bisa melintasi jalan tersebut. (F2/r)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru