Minggu, 19 Mei 2024 WIB

Peringati HKN ke-59, Pemkab Agara Beri Penghargaan Purna Bakti Pegawai Kesehatan

Redaksi - Selasa, 12 Desember 2023 13:31 WIB
196 view
Peringati HKN ke-59, Pemkab Agara  Beri Penghargaan Purna Bakti Pegawai Kesehatan
(Foto: Dok/SIB/Armentoni Munthe)
BERIKAN CINDERAMATA: Plt Sekdakab Aceh Tenggara (Agara) mewakili Pj Bupati, memberikan cinderamata kepada para purna bakti pegawai kesehatan yang sudah mengabdi selama 58 tahun, pada peringatan HKN ke-59, di halaman Kantor Bupati Agara, Selasa (
Kutacane (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara (Agara) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, di halaman Kantor Bupati Agara, Selasa (12/12/2023).
Peringatan HKN tersebut ditandai dengan pemberian cinderamata kepada 7 purna bakti pegawai kesehatan yang sudah mengabdi selama 58 tahun.
Sekdakab Agara Yusrizal, membacakan pidato Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, mengatakan, setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas yang layak sebagaimana diamanatkan UUD 1945.
Berdasarkan mandat itu, kata Menkes, enam pilar transformasi kesehatan yang merupakan penopang sistem kesehatan Indonesia dibangun dengan serius dan terus menerus.
Dikatakannya, transformasi kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan.
Untuk itu, seluruh pegawai dan pejabat pemerintah baik di pusat maupun daerah harus dapat bekerja dengan kompeten, jujur, selaras dalam mengawal dan menyukseskan transformasi kesehatan.
"Mari kita bekerja sungguh-sungguh, tidak korupsi dan layani masyarakat dengan sepenuh hati," kata Menkes.
Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Agara, Heri Al- Hilal, saat ditemui usai upacara HKN mengatakan, beberapa hari ke depan pihaknya akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan spesialistik di daerah terpencil.
"Kita menunggu kesiapan waktu bapak Pj Bupati," katanya. (**)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Agara Gerak Cepat Tangani Bencana Banjir
5 Pejabat Pemkab Agara Dilantik, Ini Harapan Bupati
komentar
beritaTerbaru