Selasa, 14 Mei 2024 WIB
Selamat Ulang Tahun SIB

Lakban Sabu 3 Kg Lebih di Perut, 3 Calon Penumpang Ditangkap di Bandara Kualanamu

Redaksi - Selasa, 23 Januari 2024 16:41 WIB
299 view
Lakban Sabu 3 Kg Lebih di Perut, 3 Calon Penumpang Ditangkap di Bandara Kualanamu
(Foto: Dok/Bandara Kualanamu)
DILAKBAN: Bungkusan sabu disembunyikan dengan cara merekatkan lakban warna kuning ke bagian perut calon penumpang, Selasa (23/1/2024), di Bandara Kualanamu. 
Kualanamu (harianSIB.com)
Sembunyikan narkoba jenis sabu dengan cara merekatkannya dengan lakban di bagian perut, 3 calon penumpang Lion Air JT-211 tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta, ditangkap Petugas Avsec (Aviation Security) Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (23/1/2024), pukul 07.20 WIB.
Ketiga calon penumpang berinsial As (21) warga Timbuseng, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan, dan MJ (27) warga Desa Papawu, Kecamatan Adoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.
Kemudian dari pria berinisial II (41) warga Jalan Kelapa, Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dari bagian perut ketiganya, disita 3 bungkusan plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 3 Kg lebih atau 3.116 gram.
Informasi diperoleh, sebelumnya As bersama 2 temannya MJ dan II, menjalani pemeriksaan barang dan tubuh di area Security Check Point (SCP) jalur keberangkatan menuju ruang tunggu (gate), petugas Avsec yang memeriksa mencurigai ada benda yang timbul di dalam pakaiannya.
Ketiga calon penumpang selanjutnya dibawa ke ruang posko pemeriksaan dan disuruh membuka seluruh pakaian yang dikenakannya. Ternyata setelah pakaiannya dibuka, ada benda yang direkatkan dengan lakban warna kuning di bagian perut ketiga calon penumpang.
Saat ditanyai, ketiganya mengaku benda yang disembunyikan itu adalah narkotika jenis sabu. Dari As diperoleh 1.036 gram, MJ seberat 1.042 gram dan dari II disita sabu seberat 1.038 gram.
Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur ketika dikonfirmasi SIB, Selasa (23/1/2024) siang, membenarkan adanya 3 calon penumpang yang diamankan karena diduga menyembunyikan atau membawa barang terlarang.
Guna pemeriksaan lebih lanjut, petugas Avsec Bandara menyerahkan tiga calon penumpang bersama barang bukti lainnya Ditres Narkoba Polda Sumut. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jalan Melewati Lintasan Kereta Api Menuju Bandara Kualanamu Ditutup Permanen
Bawa Sabu 3,7 Kg, 2 Calon Penumpang Ditangkap di Bandara Kualanamu
Sembunyikan 1 Kg Lebih Sabu di Bawah Perut, Calon Penumpang Ditangkap di Bandara Kualanamu
Bawa Sabu 2 Kg Lebih, 2 Calon Penumpang Ditangkap di Bandara Kualanamu
Dua Calon Penumpang Bawa Sabu 3 Kg Lebih Tujuan Jakarta Ditangkap di Bandara Kualanamu
Lagi, Calon Penumpang Bawa Sabu 1 Kg Lebih Ditangkap di Bandara Kualanamu
komentar
beritaTerbaru