Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Dari Partai Berbeda, Tiga Caleg Kristen Diprediksi Duduk Sebagai Anggota DPRD Tanjungbalai

Redaksi - Senin, 18 Maret 2024 20:39 WIB
342 view
Dari Partai Berbeda, Tiga Caleg Kristen Diprediksi Duduk Sebagai Anggota DPRD Tanjungbalai
Foto: Ist/harianSIB.com
Juli Sautman Simbolon, Nuriana SH dan Rawati M Siagian SPd
Tanjungbalai (SIB)
Pertama dalam sejarah, tiga calon legislatif (Caleg) beragama Kristen diprediksi duduk sebagai anggota DPRD Kota Tanjungbalai periode 2024-2029 setelah memperoleh suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) Tanjungbalai II.

Ketiga Caleg tersebut berasal dari partai politik berbeda yakni Partai Perindo, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat dan mereka bertarung di Dapil Tanjungbalai II meliputi Kecamatan Datukbandar dan Kecamatan Datukbandar Timur.

Juli Sautman Simbolon (Partai Perindo) meraih suara terbanyak sebesar 2.077 suara dan setelah digabung dengan perolehan suara caleg lainnya menjadi 2.361 suara.

Nuriana SH (PDIP) yang juga calon petahana memperoleh suara terbanyak sebesar 1.291 suara dan total suara gabungan menjadi 4.729 suara.

Rawati M Siagian SPd (Partai Demokrat) meraih suara terbanyak yakni sebesar 877 suara dan digabung dengan perolehan suara caleg lainnya menjadi 3.281 suara.

Senioren Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tanjungbalai Hendri Damanik SH MH mengaku sangat bangga dengan pencapaian ketiga Caleg Kristen itu yang bakal duduk menjadi anggota DPRD Tanjungbalai. "Ini adalah impian kita bersama, kita bangga apalagi ketiga Caleg Kristen bertambah menjadi anggota DPRD kota ini, apalagi mereka berasal dari partai yang berbeda," ujar Hendri Damanik, Minggu (17/3).

Penasehat DPC GAMKI Kota Tanjungbalai ini mengatakan bahwa selama ini posisi atau keberadaan anggota DPRD Tanjungbalai yang beragama Kristen hanya berasal dari satu partai saja, yaitu PDI Perjuangan sehingga kurang eksis dalam menyerap aspirasi umat Kristen.

" Kita berharap dengan semakin banyaknya anggota DPRD Kristen dan berbeda partai maka peluang menyerap aspirasi dari denominasi gereja dan organisasi Kristen yang ada, seperti GAMKI, PWKI, Pemuda Katolik, HWKI dan YSUK semakin besar peluangnya sehingga jemaat denominasi gereja dan organisasi keumatan Kristen mendapat perhatian yang maksimal, baik dalam program dan anggaran yang akan dibutuhkan," kata Hendri Damanik. (**)



SHARE:
Tags
beritaTerkait
Terbukti Sebagai Kurir 2.000 Ekstasi, Mantan Anggota DPRD Tanjungbalai Divonis 7 Tahun Penjara
Polda Sumut Serahkan Anggota DPRD Tanjungbalai Tersangka Kasus Narkoba ke Jaksa
Polda Sumut Tahan Anggota DPRD Tanjungbalai DPO Kasus 2.000 Pil Ekstasi
Polda Sumut Resmi Tahan Oknum Anggota DPRD Tanjungbalai
DPO Narkoba Anggota DPRD Tanjungbalai Janji Hadiri Panggilan Polda Sumut
DPO Narkoba Anggota DPRD Tanjungbalai Janji Hadiri Panggilan Polda Sumut
komentar
beritaTerbaru