Selasa, 14 Mei 2024 WIB
Selamat Ulang Tahun SIB

Pemkab - Kejari Sergai Tandatangani Kesepakatan Bersama Bidang Hukum

Redaksi - Senin, 25 Maret 2024 18:52 WIB
216 view
Pemkab - Kejari Sergai Tandatangani Kesepakatan Bersama Bidang Hukum
(Foto Dok/Diskominfo)
PERLIHATKAN  : Usai ditandatangani, Bupati Sergai, H Darma Wijaya bersama Kejari Sergai Mayhardi Indra Putra didampingi Pj Sekdakab Rusmiani Purba dan Kasi Datun Kejari Tulus Tampubolon, memperlihatkan kesepakatan bersama bidang hukum a
Sergai (harianSIB.com)
Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya bersama Kajari Sergai, Mayhardi Indra Putra menandatangani kesepakatan bersama antara Pemkab Sergai dan Kejari Sergai yang digelar di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Seirampah, Senin (25/3/2024).
Darma Wijaya dalam sambutannya menjelaskan, jika kesepakatan bersama antara Pemkab Sergai dengan Kejari ini berhubungan dengan pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lainnya dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.
Darma Wijaya menyebut, penandantangan kesepakatan bersama ini merupakan pembaharuan, dikarenakan masa berlakunya kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) yang akan berakhir pada 31 Maret 2024.
Menurutnya, penandatanganan kerjasama ini merupakan sarana untuk meningkatkan koordinasi dan mempererat hubungan antara Pemkab Sergai dengan Kejari Sergai, serta bermanfat dalam mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian setiap permasalahan hukum di Sergai.
Ia berharap, kerjasama yang telah dibangun dapat berjalan dengan baik dan optimal. Oleh karena itu, menurutnya diperlukan koordinasi yang baik semua pihak secara terintegrasi dalam pelaksanaannya, agar apa yang menjadi tujuan, cita-cita, serta harapan bersama melalui kerjasama ini dapat terwujud dan tercapai secara baik dan maksimal.
Ia yakin dengan kerjasama yang dilakukan hari ini, tentunya sangat membantu serta memudahkan Pemkab Sergai dalam mendapatkan bantuan pelayanan hukum.
Darma Wijaya berharap dengan adanya kesepakatan bersama ini, dapat memberikan dampak positif untuk menjadikan pemerintahan yang bersih (clean government) dan pemerintahan yang baik (good governance), utamanya dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat terlaksana sebagaimana mestinya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
Kegiatan ini turut dihadiri, Pj Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, jajaran Kejari Sergai, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD. (*).

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Buka MTQ XX Tingkat Kabupaten Sergai, Bupati : Momentum Meningkatkan Pemahaman Al-Qur'an
Bupati Sergai Buka Festival Tabuh Bedug dan Pawai Obor Malam Takbiran
Bupati Sergai Minta Camat Aktif Turun ke Lapangan Serap Aspirasi Masyarakat
Bupati Sergai Minta Camat Aktif Turun ke Lapangan Serap Aspirasi Masyarakat
Bupati Sergai Lantik Rusmiani Purba Sebagai Pj Sekdakab
Launching Lapangan Olahraga, Bupati Sergai Pesankan Dijaga dan Dirawat
komentar
beritaTerbaru