Selasa, 14 Mei 2024 WIB
Selamat Ulang Tahun SIB

H-2 Lebaran, Pelabuhan Teluk Nibung Dipadati Penumpang dari Malaysia

Redaksi - Senin, 08 April 2024 20:58 WIB
1.150 view
H-2 Lebaran, Pelabuhan Teluk Nibung Dipadati Penumpang dari Malaysia
Foto: SIB/Pahala Sinaga
PADATI: Pemudik dari Malaysia melalui Kapal Ferry Indomal, saat tiba di Terminal Penumpang Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai, Senin (8/4/2024) sekira Pukul 17.15 WIB. 
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Pada H-2 Lebaran, Pelabuhan Internasional Teluk Nibung Kota Tanjungbalai telah dipadati penumpang yang datang dari negara Malaysia menggunakan kapal Ferry Indomal, Senin (8/4/2024).

Amatan harianSIB.com, sekira pukul 16.30 WIB, kapal Ferry Indomal tiba di terminal penumpang pelabuhan Teluk Nibung dengan mengangkut sekitar 300-an penumpang.

Mayoritas penumpang merupakan warga negara Indonesia yang ingin kembali ke kampung halamannya (Mudik) melalui Pelabuhan Kota Tanjungbalai, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun ini.

Aktivitas di pelabuhan seketika padat setelah para penumpang keluar dari kapal Ferry dan melalui pemeriksaan petugas Imigrasi dan Bea Cukai di pelabuhan. Ditambah lagi petugas bongkar muat yang disibukkan mengangkat barang bawaan penumpang.

Salah seorang pemudik mengaku bermarga Sitorus, mengatakan bahwa dirinya kembali ke Indonesia untuk bisa bersama keluarga merayakan Lebaran tahun ini.

"Sudah 1 tahun merantau di Malaysia, lebaran kali ini mudik agar bisa merayakan bersama keluarga di kampung," ujarnya sembari mengatakan kampung halamannya di Sei Kepayang Asahan.

Siti, pemudik lainnya mengatakan bahwa ia mudik lebaran kali ini melalui jalur laut dan akan melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya di Aceh.

"Iya ini mau balik ke kampung bang. Kali ini dari pelabuhan Teluk Nibung, kemudian mau naik mobil ke Aceh. Alhamdulillah, tahun ini lebaran bersama keluarga," ujarnya sembari menunggu jemputan untuk melanjutkan perjalanannya. (*)


Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
H+2 Lebaran, Jalinsum Kota Aekkanopan Mulai Ramai
Arus Lalu Lintas di Kota Balige H+2 Lebaran Lancar
Arus Mudik H+2 Lebaran di Jalinsum Palas Sepi Pengendara
H+2 Arus Lalin di Jalinsum Deliserdang Terpantau Lancar
H-2 Lebaran 2024, Arus Lalu Lintas di Jalinsum Aekkanopan Ramai Lancar
H-2 Lebaran, Terjadi Peningkatan Volume Kendaraan Melintas Jalinsum Batu Jomba Sipirok Tapsel
komentar
beritaTerbaru