Minggu, 05 Mei 2024
Pengendalian Inflasi

Plt Bupati Minta TPID Labuhanbatu Gelar Pasar Murah

Redaksi - Kamis, 25 April 2024 18:28 WIB
489 view
Plt Bupati Minta TPID Labuhanbatu Gelar Pasar Murah
Foto: Istimewa
Rantauprapat (SIB)
Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar, meminta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar operasi pasar atau pasar murah, bekerjasama dengan lintas sektoral atau instansi terkait, untuk menekan inflasi. Pasar murah diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak inflasi.

Permintaan operasi pasar dimaksud disampaikan Hj Ellya Rosa, saat membuka rapat koordinasi (Rakor) High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024, Selasa (23/4) sore, di Kantor Bupati Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

"Rakor high level meeting TPID ini, guna memperkuat sinergi dan komitmen dalam menjaga tingkat inflasi sebagai salah satu persyaratan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkesinambungan dan berkeadilan," sebut Ellya Rosa.

Selain mengadakan pasar murah, Plt Bupati juga meminta TPID dan OPD/instansi terkait melakukan sidak pasar secara rutin, merumuskan dan melakukan penjajakan kerjasama antar daerah dan melakukan sosialisasi pemanfaatan lahan pekarangan untuk pertanian.

"TPID ini merupakan wadah koordinasi antara pemerintah, pelaku usaha dan lembaga terkait lainnya untuk mengawasi dan mengendalikan inflasi di tingkat daerah," ujarnya.

Dalam pertemuan dan rakor tersebut, Plt Bupati berharap akan terjalin sinergi yang kuat antara semua pihak untuk mencapai stabilitas harga kebutuhan pokok dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

"Rakor High Level Meeting TPID Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 ini juga diharapkan akan menghasilkan langkah-langkah konkrit yang dapat mengoptimalkan pengendalian inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," harapnya.

Rakor tersebut diikuti unsur Forkopimda Labuhanbatu, Sekda Hasan Heri Rambe, Staf Ahli Bupati, Asisten Ekbang Ikramsyah Putra Nasution, para kepala OPD (dinas dan badan), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Muqorobin, Kepala BPS Labuhanbatu Freddy Situngkir, Pimpinan Cabang Bulog Eko Radityo, GNPIP Kabupaten Labuhanbatu, Kepala KPPN Rantauprapat dan undangan lainnya. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
MTQ dan FSQ 2024 Ditutup, Bilah Hulu dan Bilah Hilir Juara Umum
Jaga Ketersediaan Pasokan dan Antisipasi Inflasi, Disperindag Sibolga Gelar Pasar Murah
Plt Bupati Bersama Dandim 0209/LB Lepas 4 Pelajar Wakili Sumut ke FTBl di Jakarta
Pemko Tebingtinggi Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Virtual
Hj Ellya Rosa dan Kaban Litbang Ikuti Rakernas Percepatan Penurunan Stunting di Labuhanbatu
Plt Bupati Labuhanbatu Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045
komentar
beritaTerbaru