Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

MTQ dan FSQ 2024 Ditutup, Bilah Hulu dan Bilah Hilir Juara Umum

Efran Simanjuntak - Sabtu, 04 Mei 2024 21:49 WIB
623 view
MTQ dan FSQ 2024 Ditutup, Bilah Hulu dan Bilah Hilir Juara Umum
Foto: Dok/Diskominfo
BERSAMA CAMAT: Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar, foto bersama 9 camat pada penutupan MTQ ke-53 dan FSQ ke-38, Jumat (3/5/2024) malam
Rantauprapat (harianSIB.com)

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-38 tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang digelar di lapangan sepakbola Ikalia Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah, ditutup Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar, Jumat (3/5/2024) malam.

Penutupan pagelaran itu ditandai dengan penurunan bendera LPTQ dan LASQI oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) dan pembagian hadiah kepada para juara berupa trophy dan bingkisan. Hasil keputusan dewan hakim, juara umum MTQ jatuh ke Kecamatan Bilah Hulu, dan juara umum FSQ Kecamatan Bilah Hilir.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Panai Tengah yang telah mendukung dan menyukseskan acara ini. Saya berharap kegiatan MTQ dapat terlaksana lebih baik di tahun-tahun mendatang," sebut Hj Ellya Rosa.

Dia juga menyampaikan selamat kepada para pemenang atas prestasi yang diraih. Ia juga berpesan agar peserta terus mengasah kemampuan.

"Teruslah asah kemampuan dan tetap berlatih dengan keras. Bagi yang belum beruntung, saya berpesan untuk tidak berkecil hati dan berputus asah. Tetapi tetap semangat dan terus asa kemampuan," pesannya.

Bagi pemenang yang akan dikirim mengikuti MTQ dan FSQ tingkat Provinsi Sumatera Utara di Tapanuli Selatan, Plt Bupati juga berpesan agar dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya, agar lebih memiliki peluang menjadi pemenang dan membawa harum nama Kabupaten Labuhanbatu di tingkat provinsi, bahkan nasional.

Ellya Rosa mengajak masyarakat untuk membumikan Al-Qur'an di Kabupaten Labuhanbatu.

"Mari kita jadikan MTH ke-53 dan FSQ ke-38 tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa serta kepedulian terhadap sesama manusia. Ayo kita bumikan Al-Qur'an, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu," ajaknya.

Lebih lanjut disampaikan Ellya Rosa, sesuai surat keputusan Bupati Labuhanbatu nomor 451.14/209/BKPP/2024 tanggal 25 April 2024 tentang penunjukkan tempat penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dan Hadits ke-54 dan Festival Seni Qasidah ke-39 tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2025 akan diselenggarakan di Kecamatan Panai Hilir (tuan rumah).

"Untuk itu, Camat Panah Hilir agar mempersiapkan segala sesuatunya dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk kesuksesan MTQH dan FSQ tahun depan," pesannya.

Sementara itu, Camat Panai Tengah, Amran, selaku ketua panitia pelaksana melaporkan, sejak MTQ dan FSQ ini dibuka tanggal 29 April 2024 yang ditandai dengan pelantikan dewan hakim, alhamdulillah pelaksanaan MTQ ke-53 dan Festival Seni Qasidah ke-38 ini berlangsung lancar serta tidak mengalami kendala. (**)


Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Terima Tim Evaluasi Diskominfo Sumut
Diduga Terlibat Peredaran Sabu, 2 Pria Ditangkap Satresnarkoba Polres Labuhanbatu
Aliansi Mahasiswa Cipayung Desak Polres Labuhanbatu Bebaskan Tina
25 Murid SMAN 2 Rantau Utara Masuk PTN Jalur SNBP, 6 Jebol Universitas Pertahanan
12 Murid SMKN 1 Rantau Utara Masuk PTN Jalur SNBP dan SPAN-PTKIN
Polisi Gerebek MIS Seipinang Labuhanbatu, 1 Diamankan
komentar
beritaTerbaru