Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Plt Bupati dan PT KAI Teken MoU Pengangkutan Jemaah Calon Haji Labuhanbatu

Efran Simanjuntak - Minggu, 19 Mei 2024 21:17 WIB
476 view
Plt Bupati dan PT KAI Teken MoU Pengangkutan Jemaah Calon Haji Labuhanbatu
(Foto: Dok/Diskominfo)
TEKEN MoU: Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa dan Kepala Divisi Regional Sumut PT KAI, M Ari Fatur Rohman meneken MoU pengangkutan 319 calon haji dari Rantauprapat menuju Medan, di Gerbong Kereta Wijaya Kusuma Rantauprapat-Mambangmuda, Minggu (19/5/2024
Rantauprapat (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional Sumatera Utara meneken memorandum of understanding (MoU) tentang jasa pemberangkatan jemaah calon haji dari Kabupaten Labuhanbatu menuju Medan.

MoU ditandatangani Plt Bupati Hj Ellya Rosa dan Kepala Divisi Regional Sumut PT KAI, Muhammad Ari Fatur Rohman, di Gerbong Kereta Wijaya Kusuma Rantauprapat- Mambangmuda, Minggu (19/5/2024).

"Setelah penandatanganan MoU atau perjanjian kerja sama antara Pemkab Labuhanbatu dengan PT Kereta Api Indonesia, maka resmi jemaah calon haji asal Kabupaten Labuhanbatu menggunakan jasa transportasi kereta api menuju Kota Medan, pada Sabtu 25 Mei 2024," kata Hj Ellya Rosa.

Baca Juga:

Ellya Rosa mengungkapkan alasan Pemkab Labuhanbatu menggunakan kembali jasa transportasi kereta api untuk pengangkutan perjalanan jemaah calon haji tahun ini, untuk keamanan dan kenyamanan perjalanan para calon haji Labuhanbatu menuju Medan.

"Ini kali kedua Pemkab Labuhanbatu menggunakan kereta api untuk perjalanan jemaah calon haji asal Kabupaten Labuhanbatu menuju Medan. Mengapa? Karena Pemkab Labuhanbatu meyakini jemaah calon haji akan lebih nyaman dalam perjalanan menggunakan kereta api," jelasnya.

Baca Juga:

Dia menyebutkan, tahun ini, calon haji Labuhanbatu sebanyak 319 orang. Menggunakan kereta api akan lebih minim risiko bahaya kecelakaan dalam perjalanan di banding menggunakan bus.

"Dengan diawali rasa aman dan nyaman dalam perjalanan, jemaah calon haji Labuhanbatu akan lebih fokus menjalankan ibadah hajinya. Semoga mereka semua diberikan kesehatan selama menjalankan ibadah haji pada musim ini," harapnya.

Kepala Divisi Regional Sumut PT KAI, M Ari Fatur Rohman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kembali Pemkab Labuhanbatu ke PT KAI, karena tahun ini kembali menggunakan kereta api sebagai alat transportasi mengangkut jemaah calon haji Labuhanbatu dari Rantauprapat menuju Kota Medan.

"Labuhanbatu adalah pioneer satu-satunya pemerintah daerah yang menggunakan transportasi kereta api untuk pemberangkatan jemaah calon haji," sebut Fatur Rohman.

Ia menyebut, hanya Pemkab Labuhanbatu di Indonesia yang menggunakan jasa kereta api membawa jemaah calon hajinya, dan kalau tidak ada halangan, tahun ini akan diikuti oleh Kota Palembang.

"Semoga kerja sama ini terus terjalin dengan baik dan membawa kebaikan untuk kita semua. PT KAI akan memberikan pelayan terbaik kepada jemaah calon haji Labuhanbatu selama perjalanan dari Rantauprapat hingga tiba di Medan," harapnya.

Turut hadir Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, Wakapolres Kompol Hendri Matondang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Sarimpunan Ritonga, Kabag Kesra Siska Dewi Puspa, Kabag Pembangunan Edi Syahmir, Kabag Protokol Prandi A Nasution, Ketua MUI Drs H Abdul Hamid Zaid dan pihak Kantor Kemenag Darmansyah Siagian, (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Plt Bupati Labuhanbatu Kurbankan 4 Sapi untuk 500 Warga
Ketua DPRD Labuhanbatu Serahkan Rekomendasi atas LKPj TA 2023 ke Plt Bupati
Plt Bupati dan Dandim 0209/LB Serahkan Bantuan Alsintan Kementan untuk Kelompok Tani
Plt Bupati Buka Kejuaraan Road Race Piala Ketua KNPI Labuhanbatu
Plt Bupati Bersama Forkopimda Labuhanbatu Lepas 2000-an Peserta Pawai Lilin Hari Raya Waisak
Plt Bupati Serahkan Sertifikat Tanah Hibah untuk Pekuburan Muslim dan Kristen di Bilah Hulu
komentar
beritaTerbaru