Kamis, 18 Juli 2024

Peringati Harkitnas, Sekda Simalungun Bacakan Pidato Menkominfo

Jheslin M Girsang - Senin, 20 Mei 2024 12:14 WIB
235 view
Peringati Harkitnas, Sekda Simalungun Bacakan Pidato Menkominfo
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
UPACARA: Pemkab Simalungun melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Pamatangraya, Senin (20/5/2024).
Simalungun (harianSIB.com)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Pamatangraya, Senin (20/5/2024).

Harkitnas yang ke-116 ini mengusung tema "Bangkit untuk Indonesia emas".

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun Esron Sinaga membacakan pidato tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

Baca Juga:

Dia menekankan bahwa masa kini menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

"Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi," kata Esron.

Bonus demografi, katanya, harus dikelola dengan bijaksana. Salah satu yang berpeluang menjadi penopangnya adalah adopsi teknologi digital.

Baca Juga:

Tingkat penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 79,5 persen dari total populasi. Ini diperkuat dengan potensi ekonomi digital ASEAN yang diperkirakan meroket hingga 1 triliun USD pada tahun 2030.

"Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban karena kita berkejaran dengan waktu," urainya.

Esron menambahkan, seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju "Indonesia Emas 2045".

"Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas," pungkasnya. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tidak Terima Tembok Kolam Renangnya Dirobohkan, Tagor Manik Gandeng Pengacara Kamaruddin Simanjuntak Laporkan Pemkab Simalungun
Pemkab Simalungun Gelar Edukasi Keuangan Road To HIM
Pemkab Simalungun Raih Penghargaan Layanan Terbaik Kenaikan Pangkat
Jelang Pilkada Simalungun, Masyarakat Diimbau Jangan Mudah Dipengaruhi Isu Negatif
Pemkab Simalungun Siap Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut
Satpol PP Simalungun Robohkan Bangunan Kolam Renang Terere
komentar
beritaTerbaru