Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Visi Misi Mayjen (Purn) Albiner Sitompul Wujudkan Tapteng Lebih Maju dan Bermartabat

Caong Tobing - Kamis, 23 Mei 2024 18:45 WIB
494 view
Visi Misi Mayjen (Purn) Albiner Sitompul Wujudkan Tapteng Lebih Maju dan Bermartabat
foto: sib/chaong tobing
Foto Bersama: Balon Bupati/Wabup Tapteng, Albiner Sitompul-Serlina Panjaitan foto bersama Ketua DPC Partai Gerindra Tapteng, Hazmi Arif Simatupang, usai menyampaikan visi dan misi.
Tapteng (harianSIB.com)
Bakal calon Bupati Tapteng, Mayjen (Purn) Albiner Sitompul, yang berpasangan dengan politikus Gerindra, Serlina Panjaitan, sebagai bakal calon wakil bupati, bertekad membawa Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) lebih maju dan bermartabat, didukung pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

"Kami akan mengelola dan mewujudkan clean government and good governance. Kabupaten Tapteng akan menjadi pemerintahan yang modern, bersih dan bermartabat," kata Albiner Sitompul di acara penyampaian visi dan misi di Kantor DPC Partai Gerindra Tapteng, di Pandan, Rabu (22/5/2024).

Albiner Sitompul menjelaskan, visi misi tersebut berdasarkan kondisi Kabupaten Tapanuli Tengah saat ini yang masih tertinggal jauh dibanding kabupaten/kota lainnya di Sumatra Utara dan Indonesia.

Baca Juga:

Pembangunan Tapteng harus dengan konsep "Paket Lengkap". Tapteng memiliki garis pantai terpanjang kedua di Indonesia, berpotensi menjadi destinasi wisata lengkap, mulai dari wisata samudera, air, pulau, gunung (air terjun), hingga wisata religi.

Tapteng juga didukung sejumlah potensi ekonomi unggul lainnya, yaitu perkebunan, perikanan, pertambangan dan jasa perdagangan. Semestinya, Tapteng bisa lebih maju dan berkembang.

Baca Juga:

"Puji syukur, PAD Tapteng mencapai Rp 86 miliar, namun sebenarnya angka ini masih sangat kecil dibanding potensi ekonomi yang dimiliki," katanya.

Albiner Sitompul menegaskan, bila diberi kepercayaan sebagai pemimpin, pihaknya akan melakukan beberapa perbaikan, di antaranya, pengawasan pengelolaan anggaran untuk peningkatan pembangunan infrastruktur dengan metode padat karya, terutama di desa-desa dan lokasi wisata.

Kemudian, peningkatan sumber daya manusia lewat sektor pendidikan dipadu peningkatan taraf hidup, mendorong investasi dan penguatan sektor perkebunan, pertambangan, dan perikanan. Serta pengelolaan sektor wisata tepat daya.


Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bacalon Bupati Tapteng Josmen Sitohang Benarkan Mundur dari Partai Nasdem
Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta Lepas Pawai Takbiran Iduladha 1445 H
Polisi Tangkap Pengedar Ganja di Jalinsum Sibolga-Tarutung
Rusak Parah, Jalan Provinsi Ruas Tugu Ikan Sibuluan-Aek Horsik Tapteng Sudah Mirip Sungai
Truk Masuk Jurang di Jalan Rampa-Poriaha, 2 Tewas
Pilkada Tapteng 2024, Jumlah TPS Berkurang Separuh Dibanding Pilpres
komentar
beritaTerbaru