Kamis, 18 Juli 2024

Kapolres Pematangsiantar Pimpin Patroli Subuh, 9 Pemuda Diamankan

Andomaraja Paga Sitio - Minggu, 02 Juni 2024 18:23 WIB
360 view
Kapolres Pematangsiantar Pimpin Patroli Subuh, 9 Pemuda Diamankan
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Teks Foto: Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno turun langsung memimpin patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan, Minggu (2/6/2024) dinihari.
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno turun langsung memimpin patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Minggu (2/6/2024) 00.00 WIB sampai subuh.

Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Depok memimpin apel di Simpang Rambung Merah dan memberikan tugas yang harus dilaksanakan seluruh anggota yang turun KRYD.

"Kegiatan patroli ini tidak lain untuk merespon keresahan masyarakat soal aksi tawuran, geng motor, balapan liar dan knalpot brong," ujar Yogen.

Baca Juga:

Dijelaskan dia, ini menjadi atensi kepada seluruh jajaran Polres Pematangsiantar untuk merespon keresahan dari masyarakat yang akhir- akhir ini video viral di media sosial terkait dengan geng motor di Pematangsiantar.

"Apabila tidak ada ditemukan malam ini berarti bukan kegagalan kita tetapi ini merupakan keberhasilan kita. Dimana mereka tidak berani keluar untuk melakukan sesuatu," tukasnya.

Baca Juga:

Yogen juga mengajak seluruh anggotanya untuk melaksanakan tugas sampai pukul 05.00 WIB. Untuk stasioner jangan sampai meninggalkan tempat sampai kegiatan selesai. Apabila ditemukan sekelompok yang diperkirakan banyak, agar menggunakan alat komunikasi untuk mendorong bantuan dari tim yang lain.

"Untuk anggota tim khusus, saya langsung memimpin untuk bergerak melaksanakan patroli menyisir daerah-daerah yang dianggap rawan di wilayah Kota Pematangsiantar. Sementara tim lainnya bergerak ke wilayah masing-masing Polsek setempat," bebernya.

Lanjut dia menerangkan, dari hasil patroli tersebut petugas mengamankan 4 unit sepeda motor knalpot brong di Jalan Parapat dan selanjutnya diamankan ke Sat Lantas Polres Pematangsiantar.

Selanjutnya pada pukul 04.00 WIB, petugas lainnya kembali mengamankan sembilan pemuda dan benda berupa kayu dan batu dari Jalan Patuan Anggi yang diduga membuat keributan.

"Ada sembilan pemuda yang diamankan ke Mako Polres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Reskrim," terangnya. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Antisipasi Laka dan Kemacetan malam hari, Ini Imbauan Satlantas Bagi Pedagang di Tanjungbalai
Antisipasi Guantibmas, Polres Sergai Gelar Patroli KRYD Cipta Kondisi
Patroli KRYD Hingga Subuh Hari, 12 Sepeda Motor Ditindak Polres Pematangsiantar
Minimalisir Aksi Kejahatan, Kasi Humas Polres Tanjungbalai Pimpin Patroli KRYD
Kejaksaan Tangkap Tersangka Korupsi Suap untuk Penerbitan SHM
Iptu HA Karokaro Pimpin Patroli Malam KRYD di Lokasi Rawan Kamtibmas Tanjungbalai
komentar
beritaTerbaru