Sabtu, 20 Juli 2024

Kolaborasi, Disdukcapil-Dinsos Humbahas Jemput Bola Perekaman KTP

Sahat M. Sihite - Sabtu, 08 Juni 2024 12:19 WIB
249 view
Kolaborasi, Disdukcapil-Dinsos Humbahas Jemput Bola Perekaman KTP
(Foto Dok/Disdukcapil)
PEREKAMAN : Disdukcapil Humbahas melakukan perekaman e-KTP bagi warga di Yayasan Rehabilitasi Narwastu Humbahas, Jumat (7/6/2024).
Humbahas (harianSIB.com)
Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) berkolaborasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk perekaman KTP dan cetak KK bagi warga Yayasan Rehabilitasi Narwastu Humbahas. Hal itu dikatakan Kadis Dukcapil Humbahas, Jara Trisepto Lumbantoruan SPd, Jumat (7/6/2024).

Yayasan Rehabilitasi Narwastu Humbahas melayani pelayanan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)/Depresi, korban narkoba, jompo dan anak berkebutuhan khusus.

Jara menjelaskan, berdasarkan Permendagri No. 96 tahun 2019 tentang pendataan dan penerbitan dokumen kependudukan bagi penduduk rentan administrasi kependudukan, mereka perlu mendapatkan jaminan dan akses dokumen kependudukan.

Baca Juga:

ODGJ termasuk penduduk rentan adminduk yang wajib dilayani dengan cara jemput bola pelayanan adminduk.


Dengan kolaborasi, Disdukcapil-Dinsos melakukan pencetakan KTP dan KK bagi 49 warga Yayasan Rehabilitasi Narwastu Humbahas.

Baca Juga:

"Kami terus memberikan kemudahan pelayanan perekaman e-KTP dan penerbitan KK kepada masyarakat, kali ini untuk warga ODGJ yang berada di Yayasan Rehabilitasi Narwastu Humbahas agar mereka terpenuhi hak sipilnya," ucap Jara.

Adanya fasilitas perekaman e-KTP dan penerbitan KK bagi kelompok rentan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Disdukcapil Humbahas untuk memenuhi hak setiap warga negara atas kepemilikan dokumen kependudukan sehingga kelompok rentan dapat turut merasakan intervensi kebijakan Pemerintah Kabupaten Humbahas.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Disdukcapil Humbahas Mengadakan Sosialisasi Manfaat Akta Kematian
Pj Bupati Batubara Ingatkan Pegawai Disdukcapil Beri Layanan Terbaik bagi Warga
Capaian Kinerja Pelayanan Disdukcapil Humbahas Dievaluasi
Rev Dr Wibke Jansen Asal Jerman Jadi Pengkotbah di Penutupan Jetun Games ke 5 HKBP
Diduga Pembunuhan Berencana, Anak Almarhum Rico Pasaribu Buat Laporan ke Polda Sumut
Hadiri Ibadah KKR Umat Kristiani, Prof Ridha Disebut Sosok Nasionalis
komentar
beritaTerbaru