Sabtu, 20 Juli 2024

Antonius Simamora Ketua DPD LPM Kabupaten Humbahas 2024-2029

Frans Koberty Simanjuntak - Sabtu, 08 Juni 2024 19:07 WIB
502 view
Antonius Simamora Ketua DPD LPM Kabupaten Humbahas 2024-2029
Foto: SNN/Frans Simanjuntak
SERAHKAN PALU: Plt Ketua DPD LPM Kabupaten Humbahas Manohom Aritonang menyerahkan palu kepada Indra Ritonga untuk memimpin sidang Musda LPM Kabupaten Humbahas, di Aula Hotel Martin Anugrah Doloksanggul, Sabtu (8/6/20204).
Humbahas (harianSIB.com)
Antonius Simamora ST secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) periode 2024-2029, pada Musyawarah Daerah (Musda), di Aula Hotel Martin Anugrah Doloksanggul, Sabtu (8/6/2024).

Pemilihan Ketua DPD LPM Kabupaten Humbahas itu dihadiri Sekretaris DPD LPM Sumut Indra Ritonga sekaligus sebagai pimpinan sidang, Plt Ketua LPM Kabupaten Humbahas Manohom Aritonang, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perlindungan Perempuan dan Anak (PMDP2A), Maradu Napitupulu MSi mewakili Bupati Humbahas, dan seluruh peserta dari 10 kecamatan dan beberapa desa di Humbahas.

Antonius Simamora dalam sambutannya usai terpilih menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan terselenggaranya musda tersebut. Terkhusus kepada Plt Ketua LPM Humbahas Manohom Aritonang dan pengurus LPM Sumut yang telah memberikan perhatian dan dukungan sehingga acara Musda itu berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga:

"Ini adalah sejarah baru di Kabupaten Humbang Hasundutan, karena baru kali ini terbentuk LPM sejak kabupaten ini dimekarkan. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya musda ini. Saya juga meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh peserta dan pihak-pihak terkait untuk menjalankan dan membesarkan organisasi ini," kata Antonius.

FOTO BERSAMA: Ketua DPD LPM Humbahas terpilih periode 2024-2029, Antonius Simamora ST foto bersama pengurus DPD LPM Sumut dan seluruh peserta Musda LPM, usai acara di Aula Hotel Martin Anugrah Doloksanggul, Sabtu (8/6/2024). (Foto: SNN/Frans Simanjuntak)

Lebih lanjut, anggota DPRD Humbahas terpilih itu menjelaskan, LPM memiliki tugas dan fungsi yang mulia, salah satunya sebagai penampung dan penyalur aspirasi rakyat dalam pembangunan.

Baca Juga:

"LPM ini nantinya akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk bekerja sama dengan pemerintah sebagai mitra untuk menyusun rencana pembangunan, menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat, dan melaksanakan serta mengendalikan pembangunan," ucapnya.

Ditambahkannya, karena organisasi itu masih baru terbentuk di Humbahas, maka dalam waktu dekat ini dirinya masih fokus untuk membenahi organisasi itu, dengan menjalin kerja sama dan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait khususnya pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, dan selanjutnya turun ke tengah-tengah masyarakat.

"Kita memiliki program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Namun yang pasti, sebagai Ketua LPM terpilih, kita siap untuk menjalankan dan membesarkan organisasi ini di Kabupaten Humbang Hasundutan yang kita cintai ini," pungkasnya.

Sementara itu, Sekteratis DPD LPM Sumut, Indra Ritonga dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Ketua DPD LPM Kabupaten Humbahas terpilih. Dia berharap, ketua terpilih dan seluruh pengurus yang nantinya dibentuk dapat membesarkan dan menjalankan organisasi itu.


"Atas nama Pengurus DPD LPM Sumut, kami menyampaikan selamat atas terselenggaranya Musda LPM Kabupaten Humbahas periode 2024-2029. Kami juga menyampaikan selamat kepada ketua terpilih. Semoga ketua terpilih dapat membesarkan orgasnisasi ini," pungkasnya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Zonny Waldi Buka Musda III DPD PPNI Simalungun
DPC PPRNB Dairi, Pakpak Bharat Gelar Musda I, Saut Ujung Terpilih Jadi Ketua Periode 2023-2028
Darma Wijaya Dukung Pelaksanaan Musda Muhammadiyah Sergai
Kapolres Sergai Ingatkan Pelajar Jangan Terlibat Genk Motor dan Tawuran
Kapolres Sergai Ingatkan Pelajar Jangan Terlibat Genk Motor dan Tawuran
Musa Rajekshah: Musdalub Golkar Medan Bukan Politik Balas Dendam
komentar
beritaTerbaru