Kamis, 18 Juli 2024
Dialog Publik Bacalon Wali Kota Binjai

Zainuddin Purba: Jangan Jual Kebohongan yang Tidak Beretika dan Tidak Bermoral

Muhammad Irsan - Sabtu, 08 Juni 2024 21:09 WIB
652 view
Zainuddin Purba: Jangan Jual Kebohongan yang Tidak Beretika dan Tidak Bermoral
Foto: SNN/M Irsan
VISI MISI: Bacalon Wali Kota Binjai, H. Zainuddin Purba (berdiri) tampak bersemangat menyampaikan visi misinya pada dialog publik Bacalon Wali Kota Binjai, di AS Cafe Kota Binjai, Sabtu (8/6/2024).
Binjai (harianSIB.com)
Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) Kota Binjai menggelar dialog publik dengan para Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Binjai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di AS Cafe, Jalan Veteran, Binjai, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah Bacalon Wali Kota Binjai yakni, H. Zainuddin Purba SH, dr. Donal Anjar Simanjuntak, Hendro Susanto M.l.Kom, T Rizky Alisyahbana SH MH, dan M. Andri Alfisah BA.

Mengusung tema "Menimbang Calon Pemimpin Binjai ke Depan 2024-2029", kegiatan ini juga dihadiri Ketua KAHMI Binjai Herry Dani Lubis, pengamat politik H. Syahrir Nasution SE MH, serta akademisi DR Shohibul Anshor Siregar.

Baca Juga:

Dalam diskusi itu, H. Zainuddin Purba, tampak bersemangat menyampaikan visi misinya. Bahkan, pria yang akrab disapa Pak Uda tersebut mendapat aplaus dari seluruh tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Apa yang kita banggakan kalau membangun sebuah masjid dengan menggunakan anggaran APBD. Seharusnya kita bangga dengan orang yang membangun masjid menggunakan dana pribadi. Masih banyak fasilitas umum seperti jalan yang rusak. Di kota ini jangan jual kebohongan yang tidak beretika dan tidak bermoral," ungkap Pak Uda yang langsung disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Baca Juga:

Mengurangi angka kriminalitas serta menjadikan Binjai bebas narkoba, juga menjadi program Zainuddin Purba apabila dirinya dipercaya masyarakat untuk menjadi Wali Kota Binjai.

"Saya pastikan kalau saya dipercaya oleh masyarakat, Binjai zero narkoba. Karena narkoba menjadi pemicu meningkatnya angka kriminalitas," tegasnya.

Begitu juga dengan lapangan pekerjaan. Pria yang saat ini juga dipercaya menjadi salah seorang legislator DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar ini akan membuka lapangan pekerjaan bagi ribuan masyarakat Kota Binjai.

"Sebanyak 3 ribu lapangan pekerjaan akan kita sediakan. Sebab, saya ingin membuat status kota ini menjadi lebih baik lagi. Apabila janji tersebut tidak saya tepati, maka saya tidak akan mencalonkan diri untuk periode kedua," ujar Pak Uda.

Pak Uda juga mengaku miris dengan kondisi Kota Binjai saat ini. "Kemarin malam saya mendengar ada razia di diskotik. Namun tidak ada saya mendengar atau melihat yang menyebutkan nama diskotik tersebut. Inilah kondisi kota kita saat ini. Anak gadisnya diperjualbelikan. Bahkan orang-orang di luar kota menyebutkan bahwa Kota Binjai merupakan kota bebas narkoba. Tentu sangat miris kita mendengarnya," tutur Pak Uda.

Di akhir paparannya, H. Zainuddin Purba juga meminta kepada seluruh timses Bacalon Wali Kota Binjai, untuk duduk bersama dengan tujuan membangun Kota Binjai.

"Kami sebagai Bacalon duduk bersama di sini. Apa salahnya kalau seluruh timses juga duduk bersama. Sebab, siapa pun pemenangnya, kalian menjadi bagian dari pembangunan ini," pungkas Zainuddin Purba.

Usai seluruh Bacalon menyampaikan visi dan misinya, sesi tanya jawab juga menjadi bagian dalam dialog publik Bacalon Wali Kota Binjai tersebut. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Zainuddin Purba Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Binjai ke Partai NasDem
Daftar ke PAN dan PPP, Zainuddin Purba Ingin Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba
H Zainuddin Purba Resmi Daftar ke DPD PKS Binjai
Zainuddin Purba Resmi Mendaftar Bacalon Wali Kota Binjai ke Partai Golkar
Jika Terpilih Jadi Wali Kota, Zainuddin Purba Pastikan Tidak ada Tempat Bagi Bandar Narkoba di Binjai
Formulir Bacalon Wali Kota Zainuddin Purba, 'Diambil' Mantan Ketua KPU Binjai
komentar
beritaTerbaru