Kamis, 18 Juli 2024

Pawai Taaruf MTQ Ke- 39 Tingkat Provinsi di Sipirok Tapanuli Selatan Meriah

Nimrot Siregar - Jumat, 21 Juni 2024 11:41 WIB
409 view
Pawai Taaruf MTQ Ke- 39 Tingkat Provinsi di Sipirok Tapanuli Selatan Meriah
(Foto Dok : Prokopim Tapsel)
PAWAI : Kafilah dari berbagai Kabupaten/Kota se- Sumatera Utara mengikuti Pawai Taaruf MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut di Sipirok, Tapanuli Selatan, Kamis (20/6/2024).
Tapanuli Selatan (harianSlB.com)
Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di Adian Pardomuan Sipirok, Tapanuli Selatan meriah diikuti kontingen dari berbagai kabupaten/kota se-Sumatera Utara, Kamis (20/6/2024).

Pawai taaruf tersebut mengambil start dari simpang Desa Simaninggir menuju Alun-alun Adian Pardomuan Kota Sipirok.

Bupati Dolly Pasaribu bersama Ketua TP PKK Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu disambut meriah seluruh warga ketika tiba di lokasi panggung penghormatan.

Baca Juga:

Bupati mengharapkan, MTQ bukan hanya ajang untuk berkompetisi dalam membaca Al-Quran, tetapi juga momentum penting untuk mempererat silaturahmi dan memupuk semangat kebersamaan.

Pada sisi lain Dolly mengatakan, keputusan untuk menjadi tuan rumah MTQ di Tapanuli Selatan adalah bentuk kepercayaan dan tanggung jawab besar buat Tapanuli Selatan.
Sebelum menerima peserta pawai taaruf Dolly menyampaikan bahwa pada tahun lalu LPTQ Provinsi mencari lokasi di luar kebiasaan pelaksanaan MTQ.

Baca Juga:

"Pemkab Tapsel mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah, karena saya yakin Sipirok siap menjadi tuan rumah yang baik. Saya mengajak kita semua untuk menjadi tuan rumah yang baik," ujar Dolly.

Tak lupa Dolly juga mengajak seluruh masyarakat Tapsel untuk hadir meramaikan pembukaan MTQ ke-39 tingkat Provsu pada Sabtu (22/6/2024) malam oleh Pj. Gubernur Sumut Hassanudin.

Acara MTQ ke-39 ini diikuti oleh para kafilah dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara, mengikuti berbagai lomba seperti Tilawah, Hifzhil Quran, Tafsir dan lainnya.

Adapun pawai taaruf diikuti seluruh SD, SMP, SMA se-Tapsel dan seluruh Kafilah MTQ dari kabupaten/kota se-Sumut. Pawai taaruf dibuka dengan penampilan Marching Band SMP Negeri 2 Bunga Bondar yang ditutup oleh Marching Band MAN Bunga Bondar mengenakan pakaian adat khas daerah. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ekonomi Sumatera Utara Tumbuh 4,88%
Naslindo Sirait Dorong UMKM Ikut Berkoperasi
Polda Sumut: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran
Lapas Pancurbatu Gelar Razia Rutin Kamar Hunian WBP
DPRD SU Acungkan Jempol ke Polda Sumut Raih Pemenang Terbaik di Indonesia
2.271 PPPK Pemprov Sumut Terima SK Pengangkatan dan Tandatangani Perjanjian Kerja
komentar
beritaTerbaru