Sabtu, 20 Juli 2024

Satnarkoba Polres Sergai Amankan 2 Pria Terduga Pengedar Sabu di Kotarih

Rimpun H Sihombing - Sabtu, 22 Juni 2024 12:10 WIB
777 view
Satnarkoba Polres Sergai Amankan 2 Pria Terduga Pengedar Sabu di Kotarih
Foto Dok/Humas Polres
DIAMANKAN : AMH alias Buan (60) dan RH (40), terduga pengedar sabu, berikut barang bukti diamankan di Satnarkoba Polres Sergai.
Sergai (harianSIB.com)
Tim Opsnal Satnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil mengamankan 2 pria terduga pengedar narkoba jenis sabu yang beroperasi di wilayah Kecamatan Kotarih, Sergai.

Kedua pria yang diamankan masing-masing berinisial AMH alias Buan (60), warga Dusun 1 Desa Dolok Masango, Kecamatan Kotarih, dan RH (40), warga Dusun IV Desa Ujung Negri Kahan, Kecamatan Bintangbayu.

"Kedua tersangka diamankan diduga saat sedang menunggu pembeli sabu di salah satu gubuk yang ada di Dusun 1 Desa Dolok Masango pada Kamis (20/6/2024) sekira pukul 16.00 WIB," ungkap Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Iwan Hermawan melalui Ps Kasi Humas, Iptu Edward Sidauruk di Polres Sergai Seirampah, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga:

Edward menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat terkait lokasi yang kerap dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu di Desa Dolok Masango yang sudah sangat meresahkan warga sekitar.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Satnarkoba dipimpin Kanit I, Ipda Anggiat Sidabutar melakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud.

Baca Juga:

"Melihat kedua tersangka dengan gerak gerik mencurigakan sedang duduk di dalam gubuk yang ada di lokasi tersebut, tim langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan kedua tersangka," terangnya.

Kemudian, tambah Edward, tim melakukan pengeledahan badan kedua tersangka dan lokasi sekitaran kedua tersangka diamankan.

Hasilnya, tim menemukan barang bukti berupa, 2 plastik klip transparan berukuran sedang berisi kristal putih diduga sabu dengan berat bruto setelah ditimbang 8,29 gram, 1 paket ganja kering terbungkus kertas coklat dengan berat 2,75 gram, 4 plastik klip transparan ukuran kecil berisi diduga sabu, ⁠1 ball plastik klip transparan kosong ukuran sedang, 3 ball plastik klip transparan kosong ukuran kecil, 1 gunting, ⁠1 kaca pirex yang terpasang kompeng, ⁠2 buah pipet yang ujungnya diruncingkan berbentuk skop, 1 botol kecil untuk menyimpan sabu, uang tunai diduga hasil penjualan sabu Rp.130 ribu, dan 1 tas sandang warna hitam.

Saat diinterogasi, lanjutya, kedua tersangka mengaku memeroleh sabu tersebut dari seorang pria berinisial F, dan uang hasil penjualan sabu ditransfer kepada F. Tim selanjutnya melakukan pengembangan terhadap F, namun belum berhasil ditemukan.

"Saat ini, kedua tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Satnarkoba guna menjalani proses lanjut," tegas Edward.(*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kasat Binmas AKP RS Nainggolan Gelar Penyuluhan di Sekolah MTSN 1 Palas
HBA dan HUT IAD, Kejari Sergai Ajangsana ke Panti dan Kunjungi Purnaja
Hitungan Jam, Polsek Firdaus Bekuk Terduga Pelaku Pencurian
Pengedar Sabu di Labuhanbatu Ditembak
Seorang Wanita Pengguna Narkoba di Langkat Ditangkap Polisi
Jumat Curhat, Satresnarkoba Polres Batubara Berbagi Tali Asih
komentar
beritaTerbaru