Senin, 13 Mei 2024 WIB
Selamat Ulang Tahun SIB

Pasca Lebaran 2024, Pasien RS Pirngadi Alami Peningkatan

Leo Bastari Bukit - Minggu, 28 April 2024 21:35 WIB
518 view
Pasca Lebaran 2024, Pasien RS Pirngadi Alami Peningkatan
Foto: Pexels.com
Ilustrasi
Medan (harianSIB.com)

Pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, pasien RSUD Dr Pirngadi Medan mengalami peningkatan per harinya. Hal ini disebabkan pola makan yang berubah usai melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Kasubag Hukum & Humas RSUD Dr Pirngadi Medan Gibson Girsang mengatakan, jumlah pasien pasca lebaran memang mengalami peningkatan.

Pasien yang datang ke rumah sakit milik Pemko Medan ini sebelum Idul Fitri sebanyak 200-an orang sebagai pasien rawat jalan, dan sekitar 80-an orang sebagai pasien rawat inap per harinya.

Sedangkan jumlah pasien usai Idul Fitri, berdasarkan laporan yang diterima, 314 orang sebagai pasien rawat jalan, sedangkan rawat inap 95 orang per harinya.

"Jumlah itu terhitung dari tanggal 16 sampai 25 April 2024, 314 orang rawat jalan dan 95 rawat inap. Diagnosa pasien bagi rawat inap antara lain menderita Demam Typoid, GE dan Dispepsia," sebutnya, Minggu (28/4/2024).

Gibson tak menampik bahwa rata-rata pasien yang masuk ke RS Pirngadi Medan akibat pola makan yang berubah usai melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. "Seperti makan makanan yang pedas dan juga minuman yang asam," sebutnya.

Gibson juga menyebutkan, sebagian besar pasien dirawat menggunakan program Universal Health Coverage (UHC) BPJS Kesehatan dan sebagian lagi pasien umum. (*)



Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Diduga Korban Lakalantas, RS Adam Malik Rawat Pasien Tanpa Identitas dan Keluarga
Jumlah TB di Sumut 13.755 Kasus, Pasien Diobati 10.568 Orang
Pasca Libur Lebaran, Kunjungan Pasien ke IRJ RS Adam Malik Meningkat
Pasien JKN di Sibolga Diminta Beli Obat di Luar Faskes
RSUD Dr Pirngadi Medan Sesuaikan Jam Pelayanan Selama Ramadan
RSJ Prof Ildrem Sumut Tidak Alami Peningkatan Pasien Pasca Pemilu 2024
komentar
beritaTerbaru