Sabtu, 18 Mei 2024 WIB

Terkait Dugaan Penyimpangan, Kejari Medan Panggil Pejabat di PUD Pasar Medan

Martohap Simarsoit - Sabtu, 04 Mei 2024 21:05 WIB
413 view
Terkait Dugaan Penyimpangan, Kejari Medan Panggil Pejabat di PUD Pasar Medan
Foto : Ist/harianSIB.com
Kajari Medan Muttaqin Harahap SH MH
Medan (harianSIB.com)

Tim Jaksa Penyidik bidang Pidsus Kejari Medan memanggil FN selaku Direktur Keuangan PUD Pasar Kota Medan untuk dimintai keterangan dalam rangka penyelidikan kasus dugaan penyimpangan/ penyelewengan pada perusahaan daerah milik Pemko Medan.

Menurut informasi, pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Direktur Keuangan PUD Pasar Medan tersebut telah dilakukan pekan lalu. Selain Direktur Keuangan juga dipanggil dan dimintai keterangan Zi selaku Kabag Keuangan PUD Pasar Medan.

Disebutkan, pemanggilan dan pemeriksaan itu sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang masuk ke Kejari Medan menyangkut dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan terkait retribusi parkir, retribusi kamar mandi, jaga malam dan pengurusan perizinan.

Sebagaimana diberitakan, sebelumnya juga ditelah dilakukan permintaan keterangan terhadap Dirut PUD Pasar Medan pada Maret lalu.

Disebut sebut hingga kini sedikitnya 9 orang pejabat maupun staf terkait di PUD Pasar Medan telah dipanggil dan dimintai keterangan terkait dugaan penyimpangan tersebut.

Kajari Medan melalui Kasintel Kejari Medan Dapot Dariarma SH MH yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/5/2024) membenarkan adanya pemanggilan para pejabat/staf di PUD Pasar Medan tersebut.

Namun, kata dia, status hukum kasus tersebut masih tahap permintaan keterangan pada tingkat penyelidikan (Lid), belum masuk ke tingkat pemeriksaan penyidikan (Dik).

"Belum ada pemeriksaan, tetapi masih penyelidikan berupa permintaan keterangan oleh jaksa penyidik bidang Pidsus terhadap Direktur Keuangan dan Kabag Keuangan PUD Pasar Medan", sebut Kasintel Kejari Medan Dapot Dariarma via pesan singkat WatsApp, Jumat (3/5/2024) malam.

Perkembangan penanganan dugaan kasus di PUD Medan ditanyakan wartawan, mengingat penanganannya sudah sejak Maret 2024 lalu. (** )


Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ditanya Soal Karyawan Tidak Gajian, Dirut PUD Pasar “Lempar” ke Direktur Keuangan
Kejari Medan Tahan Mantan Direktur Utama RSU Adam Malik
Kejari Medan Tahan Mantan Direktur Utama RSU Adam Malik
Direksi PUD Pasar Diduga Terima Sogok Penerimaan Karyawan
Kejagung Intensif Tangani Kasus Korupsi Balai Teknik Perkeretaapian Medan, Diapresiasi
Jaksa Tahan Mantan Direktur Keuangan RS Adam Malik Medan
komentar
beritaTerbaru