Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Satlantas Polres Belawan Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas di Gabion

Pally Simangunsong - Sabtu, 18 Mei 2024 21:31 WIB
697 view
Satlantas Polres Belawan Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas di Gabion
Foto dok/Polres Belawan
Foto Bersama : Sejumlah pengemudi angkot foto bersama dengan personel Satlantas Polres Pelabuhan Belawan usai mengikuti kegiatan Sosialisasi Kamseltibcar di Gabion Belawan, Sabtu (18/5/2024).
Belawan (harianSIB.com)
Menciptakan budaya tertib lalu lintas serta upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, Satlantas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan sosialisasi dan imbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) terhadap pengemudi angkot di Terminal Angkutan Gabion, Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban SH SIK MKP melalui Kasat Lantas AKP Pittor Gultom SH, kepada wartawan, Sabtu (18/5/2024) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para supir angkot tentang pentingnya keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

"Kami memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya pengemudi angkot, untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, menggunakan sabuk pengaman, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan di atas kecepatan," ujar Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan.

Baca Juga:

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, pengemudi diingatkan untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam mengemudi, terutama pada area padat lalu lintas, dengan mengutamakan keselamatan penumpang dan diri sendiri.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, pengemudi angkot dapat lebih memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya.

Baca Juga:

Disebutkan, para pengemudi angkot yang hadir dalam kegiatan itu, tampak antusias dan berterima kasih atas imbauan yang diberikan, yakni keselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab bersama dan berjanji akan lebih disiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Warga Pertanyakan Keprofesionalan Polisi dalam Bertugas
Cegah Stunting, Pelindo Gelar Edukasi Gizi Terhadap 218 Ibu Hamil
Polres Belawan Tangkap  Anggota Geng Motor Bersajam di  Marelan
Kakanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Sosialisasi Program Desa Binaan Imigrasi
Program Polisi Jaga Pelajar, Polres Sergai Sosialisasi Pemberantasan Geng Motor ke Pelajar SMA Sederajat di Tanjungberingin
Polres Belawan Ringkus  Pencuri Sepeda Motor
komentar
beritaTerbaru