Sabtu, 20 Juli 2024

Besok, Moettaqien Hasrimi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tebingtinggi

Danres Saragih - Senin, 27 Mei 2024 17:19 WIB
313 view
Besok, Moettaqien Hasrimi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tebingtinggi
(Foto: Dok/Ist)
Moettaqien Hasrimi
Medan (harianSIB.com)
Pj Gubernur Sumut Hassanudin akan melantik dan mengambil sumpah jabatan Moettaqien Hasrimi menjadi Pj Wali Kota Tebingtinggi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Selasa (28/5/2024).

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut Harianto Butarbutarbutar melalui Fungsional Ahli Madya Achmad Rasyid Ritonga ketika dikonfirmasi membenarkan akan ada pelantikan Pj Wali Kota Tebingtinggi, pukul 09.00 WIB.

"Ya, besok dilantik atas nama saudara Moettaqien Hasrimi sebagai Pj Wali Kota Tebing Tinggi," kata Achmad Rasyid Ritonga menjawab wartawan, Senin (27/5/2024).

Baca Juga:

Ahmad Rasyid mengaku tidak mengetahui soal usulan nama pengisian jabatan Pj Wali Kota Tebingtinggi, tetapi dia tahu dari Pj Gubernur Hassanudin.

"Ini yang saya kurang tahu, ada diusulkan apa tidaknya," katanya.

Baca Juga:

Moettaqien Hasrimi akan menggantikan Pj Wali Kota Tebingtinggi sebelumnya, Syarmadani, yang telah menjabat satu tahun. Moettaqien Hasrimi diketahui memiliki hubungan kekeluargaan dengan Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy.

Faisal Hasrimy merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai dan pernah menjabat sebagai Kabiro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu di masa Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi.

Moettaqien Hasrimi sebagai eselon II di jajaran Pemprov Sumut juga terbilang baru dilantik sebelum masa Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berakhir 5 September 2023.

Mustaqiem selama ini dikenal sebagai sosok ASN di bidang protokoler gubernur. Ia juga pernah ditempatkan sebagai salah satu Kepala Bidang di Dinas Sosial Sumut. Moettaqien Hasrimi juga telah bergelar Doktor Ilmu Perencanaan Wilayah dari Universitas Sumatera Utara (USU).

Mengenai kabar tersebut, Moettaqien Hasrimi meminta doa dan dukungan masyarakat atas amanah baru tersebut. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Suplai Air ke Masyarakat Berkurang, Pj Wali Kota Tebingtinggi Minta PDAM Segera Perbaiki
Genea Elyos Silaban Atlet Wushu Tebingtinggi Wakili Indonesia Pada Kejuaraan Asia
Walau Minim Anggaran, Millenial Fest 2024 Tebingtinggi Sukses
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Wali Kota Gotong Royong dan Tanam Pohon di Tebingtinggi
Pj Wali Kota dan Ketua KONI Tinjau Lapangan untuk Fun Football Tebingtinggi
Pj Wali Kota Kukuhkan TP PKK Tebingtinggi 2024-2025
komentar
beritaTerbaru