Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Polres Belawan Sosialisasi Anti Geng Motor

Pally Simangunsong - Senin, 27 Mei 2024 21:07 WIB
415 view
Polres Belawan Sosialisasi Anti Geng Motor
(Foto dok/Polres Belawan)
Sosialisasi : Salah seorang personel Polres Pelabuhan Belawan sosialisasikan Anti Geng Motor kepada sejumlah warga, Senin (27/5/2024).
Belawan (harianSIB.com)
Menyikapi meningkatnya aksi negatif dilakukan sejumlah kawanan geng motor di kawasan utara Kota Medan, yang sangat mengganggu kenyamanan warga, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Belawan, mensosialisasikan Gerakan Anti Geng Motor kepada masyarakat, Senin (27/5/2024).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban SH SIK MKP melalui Kasat Binmas AKP Armansyah Siregar SH mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat , tentang dampak negatif keterlibatan generasi muda dalam aktifitas geng motor.

Selain itu, sosialisasi Gerakan Anti Geng Motor, juga dianggap sangat penting untuk meningkatkan kesadaran warga, terutama para orang tua, terhadap aktifitas anak-anak mereka di luar rumah.

Baca Juga:

"Kami mengimbau para orang tua untuk lebih memperhatikan kegiatan anak-anak mereka di luar rumah, dan melarang anak-anak keluar rumah setelah jam 10 malam. Ini adalah langkah preventif untuk memastikan mereka tidak terlibat dalam aksi geng motor yang bisa merugikan orang lain dan membahayakan diri mereka sendiri," ujar Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan.

Sosialisasi dilakukan melalui pertemuan langsung dengan warga, pembagian selebaran, dan penggunaan media sosial.

Baca Juga:

Bhabinkamtibmas juga bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan lembaga pendidikan untuk menyampaikan pesan anti genk motor kepada generasi muda.

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, orang tua dapat lebih waspada dan peduli terhadap lingkungan pergaulan anak-anak mereka. Selain itu, kami ingin masyarakat turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dengan melaporkan segera jika melihat adanya kegiatan negatif geng motor, maupun kejahatan jalanan lainnya," kata Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan.

Polres Pelabuhan Belawan juga meningkatkan patroli pada jam - jam rawan untuk mengantisipasi aksi geng motor, dan telah beberapa kali melakukan penangkapan anggota geng motor bersenjata tajam yang akan melakukan tawuran.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bobby Ungkap Peran Jokowi di Balik Langkahnya Maju Pilgub
DPRD SU Desak Aparat Penegak Hukum Habisi Mafia Tanah Mulai Peralat Geng Motor Serang Warga
Mencekam, Anggota Geng Motor Bersajam 2 Kali Serang Warga, 2 Orang Terluka
Polres Belawan Ringkus Penadah BBM Hasil Illegal Tapping
DPRD SU Ajak Elemen Masyarakat Bantu Polri Berantas Aksi Geng Motor Marak di Medan
Wali Kota Bobby Nasution Salat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat Kota Medan
komentar
beritaTerbaru