Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Kunker ke Polres Belawan, Kapolda Sumut: Tingkatkan Pencegahan Kriminalitas di Pelabuhan dan KIM

Pally Simangunsong - Rabu, 29 Mei 2024 20:37 WIB
223 view
Kunker ke Polres Belawan, Kapolda Sumut: Tingkatkan Pencegahan Kriminalitas di Pelabuhan dan KIM
(Foto: Dok/Polres Belawan)
ARAHAN: Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi menyampaikan arahan kepada personel Polres Pelabuhan Belawan, ketika melakukan kunker, Selasa sore (28/5/2024).
Belawan (harianSIB.com)
Untuk mendukung kelancaran sektor perekonomian, terutama di wilayah pelabuhan dan Kawasan Industri Medan (KIM), Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi meminta Polres Pelabuhan Belawan terus menciptakan situasi aman kondusif, dengan meningkatkan kegiatan pencegahan kriminalitas dan melakukan identifikasi terhadap para pelaku kejahatan.

Hal tersebut dikatakan Kapolda dalam arahannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Pelabuhan Belawan, Selasa sore (28/5/2024), didampingi para pejabat utama Polda Sumut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ny Erni Agung Setya, yang sebelumnya disambut Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban dan Ketua Bhayangkari Cabang Belawan, Ny Frisca Janton Silaban.

"Kita harus terus menciptakan situasi yang aman dan kondusif untuk mendukung kelancaran sektor perekonomian, terutama di wilayah pelabuhan dan Kawasan Industri Medan, tingkatkan kegiatan pencegahan kriminalitas dan lakukan identifikasi terhadap pelaku-pelaku kejahatan," ujar Kapolda.

Baca Juga:

Selain itu, dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (29/5/2024), dari Polres Pelabuhan Belawan, dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Sumatera Utara juga mendorong seluruh personel untuk terus meningkatkan kinerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, dengan menekankan pentingnya sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Pada sisi lain, Kapolda menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas upaya dan kerja keras yang telah dilakukan personel Polres Pelabuhan Belawan, karena dalam lima bulan terakhir, yang berhasil merubah wajah Mako Polres Pelabuhan Belawan menjadi lebih baik.

Baca Juga:

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, menyampaikan pesan kepada para anggota Bhayangkari Cabang Belawan, agar terus mendukung tugas-tugas suami mereka dan berperan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sambut HUT ke 78 Bhayangkara, Polres Belawan Bakti Sosial di GBKP Belawan
Jelang HUT ke-78 Bhayangkara, Polda Sumut Gelar Turnamen Tenis Meja
Polres Belawan Ringkus Penadah BBM Hasil Illegal Tapping
Coba Lakukan Perampokan dan Aniaya Korban, Seorang Pria Dibekuk Polisi
Polres Belawan Kerahkan 300 Personel, Pawai Malam Takbiran Idul Adha Kondusif
Polres Belawan Ringkus Pengedar Sabu di Desa Helvetia
komentar
beritaTerbaru