Kamis, 18 Juli 2024
16 Pejabat Kejaksaan di Sumut Dilantik

Kajati Sumut: Ciptakan Suasana Kerja Produktif, Inovatif, Transparan dan Akuntabel

Martohap Simarsoit - Selasa, 04 Juni 2024 21:53 WIB
351 view
Kajati Sumut: Ciptakan Suasana Kerja Produktif, Inovatif, Transparan dan Akuntabel
Foto: Dok/Penkum Kejatisu
LANTIK: Kajati Sumut Idianto (kanan) melantik para pejabat di lingkungan Kejati Sumut, Selasa (4/6/2024), di Adhyaksa Hall Kantor Kejati Sumut.
Medan (SIB News Network|SNN)
Kajati Sumut Idianto SH MH mengingatkan seluruh jajaran kejaksaan di wilayah Sumut agar mewujudkan penegakan hukum yang adil, professional dan bermanfaat yang dilaksanakan dengan mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya.

Ia juga memerintahkan jajarannya untuk menciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan, akuntabel dan tumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas.

"Ingatlah selalu bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang kelak saudara-saudara akan pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT," kata Idianto dalam arahannya usai melantik 16 pejabat di lingkungan Kejati Sumut, Selasa (4/6/2024), di Adhyaksa Hall Gedung Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan.

Baca Juga:

Mantan Kajati Bali ini menekankan agar pejabat yang baru dilantik segera mengidentifikasi, mempelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan di tempat kerja yang baru, gunakan akselerasi dan akurasi dalam melaksanakan tugas.

Adapun 16 pejabat yang dilantik adalah, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajati Sumut), 3 Asisten, 10 Kajari dan 2 Koordinator.

Baca Juga:

Rudy Irmawan yang sebelumnya Wakajati Aceh dilantik jadi Wakajati Sumut menggantikan Muhammad Syarifuddin yang jadi Kajati Papua Barat.

Andri Ridwan SH MH dari Kasubdit Penuntutan pada Dir Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya JAM Pidum Kejagung dilantik jadi Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sumut mengagantikan I Made Surdamawan yang jadi Koordinator di Kejagung. Imanuel Rudy Pailang dari Kajari Purwokrto jadi Aspidum Kejati Sumut, menggantikan Luhur Istighfar yang menjadi Kasubdit pada Jamintel.

I Nyoman Sucitrawan sebelumnya Kajari Jember jadi Asisten Pembinaan menggantikan Sukarman Sumarinton yang jadi Koordinator pada JAM Datun Kejagung.

Darwis Burhansyah dari Kordinator Kejati Kalteng dilantik jadi Kajari Karo menggantikan Tri Sutrisno yang jadi Kajari Tulung Agung. Noordien Kusumanegara yang tadinya Kordinator di Kejati Sumsel jadi Kajari Humbahas menggantikan Anthony dari yang jadi Asbin Kejati Kalteng.

Marlambson Carel William yang tadinya Kajari Dompu jadi Kajari Labuhanbatu menggantikan Furkon Syah Lubis jadi Asdatun Kejati Riau.

Yuliarni Appy dari Kajari Rokan Hilir jadi Kajari Langkat menggantikan Mei Abeto Harahap yang jadi Kabag TU Kejati Kalteng.

Karya Graham Hutagaol yang tadinya Kordinator Kejati NTB jadi Kajari Samosir menggantikan Andi Adikawira Putera yang jadi Kajari Rokan Hilir.

Samiaji Zakaria yang tadinya Kajari Belu di Atambua jadi Kajari Belawan menggantikan Nusirwan Sahrul yang jadi Asdatun Kejati Bali.

Yuliati Ningsih dari Koordinator pada Kejati DI Yogjakarta jadi Kajari Tanjungbalai menggantikan Rufina Ginting yang jadi Kajari Sergai.

Rupina Ginting dari Kajari Tanjungbalai dilantik jadi Kajari Sergai menggantikan Mayhardy Indra Putra yang jadi jadi Asisten Datun Kejati Aceh.

Diky Oktavia yang sebelumnya Kajari Minahasa di Tondano dilantik jadi Kajari Batubara menggantikan Amru Eryandi Siregar yang jadi Aspidum pada Kejati Aceh di Banda Aceh.

Sinrang SH MH sebelumnya Koordinator pada Kejati Sulawesi Utara di Manado jadi Kajari Padang Lawas menggantikan Dr Teuku Herizal, SH, MH yang jadi jadi Kajari Ponorogo.

Yos A Tarigan dari Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum Kejati Sumut) dan M Ikbal dari Kepala Seksi pada Aspidum Kejati Kepulauan Babel dilantik menjadi Kordinator di Kejati Sumut.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Gubernur Agus Fatoni Diapresiasi Libatkan Forkopimda Kepanitiaan PON
Pertama dalam Pemberantasan Korupsi, Pidsus Kejati Sumut Jerat Tersangka dengan Pasal 7 UU Tipikor
Kejati Sumut Tahan 2 Tersangka Korupsi dari PT AT dan PT MKBP
Kajati Sumut Terima Penghargaan dari BNN RI di Riau
Soal Dugaan Korupsi LPTQ 2022, Kepala Bappeda Asahan Mengaku Sudah Diperiksa Kejati Sumut
Aswas Ingatkan Seluruh ASN Kejati Sumut Bijak Menggunakan Medsos
komentar
beritaTerbaru