Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Pj Bupati Deliserdang akan "Sikat" yang Coba-coba Bermain Pajak

Jekson Turnip - Jumat, 07 Juni 2024 15:24 WIB
2.331 view
Pj Bupati Deliserdang akan "Sikat" yang Coba-coba Bermain Pajak
(Foto: SNN/SIB/Jekson Turnip)
SERAHKAN HADIAH: Pj Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman didampingi Sekda Timur Tumanggor menyerahkan hadiah umroh kepada pemenang utama gebyar PBB-P2 di Lubukpakam, Jumat (7/6/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman mengaku bila ada jajarannya dan wajib pajak yang coba-coba bermain pajak supaya dilaporkan. Ia berjanji akan menindaknya.

"Kalau ada oknum yang bermain pajak laporkan ke saya akan kita sikat," kata Wiriya saat diwawancarai dalam pengundian gebyar berhadiah Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dengan wisata religi umroh, di Lapangan Segitiga, Lubukpakam, Jumat (7/6/2024).

Terkait penerimaan PBB-P2 hingga 31 Mei 2024 dengan total Rp65,7 miliar, Wiriya mengaku kalau dibilang puas tidak boleh. Tapi kalau dibandingkan tahun lalu per 31 Mei 2023 ke saat ini lonjakan capaian sangat tinggi sampai 400 persen lebih.

Baca Juga:

"Saya juga harus mengapresiasi kerja teman-teman di Bapenda Deliserdang. Cuma kalau ditanya puas saya belum puas. Sektor dari yang lain kalau dilihat dari mata pajak hotel sudah mencapai 44 persen, kalau dibagi sudah sesuai. Tapi saya pun belum puas, karena harus over target," tutur dia.

Saat ini Pansus Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh DPRD Deliserdang akan kerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) untuk mengatasi persoalan pajak. Ia menjelaskan, sebelum sampai ke aparat hukum diakui sudah ada kerja sama dengan Kejari Deliserdang khususnya Kasi Datun untuk yang penunggak pajak.

Baca Juga:

"Sebelum sampai ke APH, sebenarnya sudah ada kerja sama antar Pemkab dengan Kejari yaitu kasi Datun untuk mengejar para wajib pajak yang menunggak. Kalau kita kejar dia (wajip pajak) tidak mau, ada undang-undang pajak yang diberlakukan karena ada kewenangan," tandas Wiriya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemko Medan Beri Kelonggaran PT ACK Bayar Tunggakan Sampai Akhir Juni
Pj Bupati Deliserdang dan Ribuan Umat Muslim Salat Idul Adha di Lapangan T Raja Muda
Pemkab Deliserdang Distribusi dan Sembelih 42 Ekor Hewan Kurban
Wajib Pajak Potensial di Medan Antusias Bayar PBB, Terkumpul Rp26 Miliar
Loket Pembayaran Bank Sumut Terima Setoran Rp 126 Miliar Dari 150 Wajib PBB
Pemkab Deliserdang Gelar Pasar Murah untuk Kontrol Harga Pangan
komentar
beritaTerbaru