Senin, 15 Juli 2024

Saluran Air Limbah PDAM Tirtanadi Cemara Meluap Keluarkan Bau Busuk

Piktor M Sinaga - Sabtu, 08 Juni 2024 20:33 WIB
566 view
Saluran Air Limbah PDAM Tirtanadi Cemara Meluap Keluarkan Bau Busuk
Foto: SNN/Piktor Sinaga
MELUAP: Lubang kontrol saluran air limbah bercampur kotoran berbau, di kawasan Jalan Perkebunan dan Jalan Purwosari Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, meluap, Jumat malam (7/6/2024).
Medan (harianSIB.com)
Saluran air limbah yang dikelola PDAM Tirtanadi Medan Cabang Cemara meluap mengeluarkan sampah dan kotoran berbau busuk di dua titik lubang kontrol di Jalan Perkebunan dan Jalan Purwosari, Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Jumat malam (7/6/2024).

Pantauan Jurnalis SIB News Network (SNN) di lokasi, Jumat malam, sehabis turun hujan kedua titik kontrol (manhall) yang hanya berjarak sekira 100 meter itu mengeluarkan semburan air yang cukup deras sehingga mengakibatkan badan jalan dan parit penuh genangan air berbau.

Salah satu lubang kontrol yang persis di depan gerbang Kantor Cabang PDAM Tirtanadi Cemara, di Jalan Perkebunan, mengeluarkan air bercampur limbah rumah tangga termasuk kotoran yang berbau sangat menyengat.

Baca Juga:

Namun pihak sekuriti yang berjaga di pos pengamanan di kantor itu, sepertinya mengabaikan luapan air yang menggenangi badan jalan.

MELUAP: Luapan limbah dari lubang kontrol di ujung Jalan Purwosari di depan rumah warga. (Foto: SNN/Piktor Sinaga)


Baca Juga:

Sementara, persis di ujung Jalan Purwosari, depan salah satu rumah warga, lubang kontrol juga mengeluarkan air bercampur kotoran meluap sangat deras hingga menggenangi jalan rumah tersebut.

Salah satu warga, Mandolot mengaku, sejak beberapa waktu lalu lubang kontrol saluran limbah itu sering mengeluarkan air dan bercampur dengan kotoran berbau. Meski demikian pihak PDAM Tirtanadi belum ada melakukan pembenahan.

Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan karena dikuatirkan akibat meluapnya limbah rumah tangga dari saluran limbah itu dapat mengakibatkan gangguan kesehatan karena bau busuk menyebar di lokasi pemukiman.

Pihak PDAM Tirtanadi Cemara yang ditemui Jurnalis SNN, menurut sekuriti kantor sedang libur.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru