Sabtu, 20 Juli 2024

Cegah Stunting, Pelindo Gelar Edukasi Gizi Terhadap 218 Ibu Hamil

Pally Simangunsong - Kamis, 13 Juni 2024 22:33 WIB
342 view
Cegah Stunting, Pelindo Gelar Edukasi Gizi Terhadap 218 Ibu Hamil
Foto dok/PT Pelindo
Foto Bersama : Penyelenggara dan narasumber serta peserta Sosialisasi dan Edukasi Gizi , foto bersama di Auala Kantor Camat Belawan, Kamis (13/6/2024).
Belawan (harianSIB.com)
Mewujudkan peran sertanya untuk menurunkan angka stunting di Kota Medan, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) bekerja sama dengan pihak Kecamatan Medan Belawan, menggelar Sosialisasi dan Edukasi Gizi, terhadap 218 orang ibu hamil di Belawan.

Sesuai siaran pers yang diterima wartawan dari Humas PT Pelindo, Kamis (13/6/2024) kegiatan yang berlangsung di Kantor Camat Medan Belawan tersebut, telah dimulai pada 12 Juni 2024 dan berakhir 14 Juni 2024.

Disebutkan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi dan edukasi gizi kepada para ibu hamil tersebut untuk mencegah lahirnya bayi stunting.

Baca Juga:

Sosialisasi Edukasi Gizi disampaikan oleh dr Rina Faryska Effendy dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Utara dan dr Helena Rugun Nainggolan dari Dinas Kesehatan Kota Medan.

Kedua narasumber menyampakan pentingnya pencegahan stunting dan pengasuhan 1.000 hari pertama kehidupan (HPK), dimulai dari awal kehamilan sampai anak berusia 2 tahun, dapat mencegah terjadinya stunting dan anak tumbuh optimal.

Baca Juga:

Disebutkan, berdasarkan data dari pihak Kecamatan Medan Belawan, dari 218 orang ibu hamil di Belawan, 77 orang diantaranya mengalami kekurangan energi kronik dan anemia atau termasuk ibu hamil beresiko stunting, sehingga perlu peningkatkan kualitas gizi ibu hamil serta perbaikan pola asuh, dalam mendukung percepatan penurunan angka stunting.

Para peserta sosialisasi dan edukasi gizi, didominasi ibu hamil berusia 20 hingga 30 tahun terlihat antusias mengikuti edukasi tersebut, dan berharap Pelindo juga turut membantu pemberian gizi bagi ibu hamil di Belawan, terutama yang mengalami kehamilan berisiko stunting.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sambut HBA-IAD, Kejari Labuhanbatu Beri Makanan Tambahan Balita Stunting dan Khitanan Massal
PON ke-21 Aceh-Sumut Makin Gencar Disosialisasikan di Medan
Anggota DPR RI Hadiri Safari Gemarikan untuk Cegah Gizi Buruk dan Stunting di Karo
Pj Gubernur Sumut Ajak Bersinergi untuk Turunkan Stunting
Atasi Stunting di Medan Marelan, Kahiyang Ayu Beri 34 Anak Makanan Tambahan
Pemkab Paluta Bersama BKKBN dan Tim LGCB- ASR Sumut Rembuk Stunting
komentar
beritaTerbaru