Senin, 15 Juli 2024

Sekda Deliserdang Timur Tumanggor Ditunjuk Jadi Pj Wali Kota Padangsidimpuan

Jekson Turnip - Jumat, 14 Juni 2024 10:57 WIB
2.400 view
Sekda Deliserdang Timur Tumanggor Ditunjuk Jadi Pj Wali Kota Padangsidimpuan
(Foto: SNN/Dok)
H Timur Tumanggor SSos MAP
Lubukpakam (harianSIB.com)
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deliserdang, H Timur Tumanggor menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan.

Penetapan Timur Tumanggor sebagai Pj Wali Kota Padangsidimpuan ini sesuai surat Nomor:100.2.1.3-1299 Tahun 2024 tanggal 12 Juni 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Karir Timur Tumanggor di Deliserdang cukup cemerlang ketika bupati saat itu H Ashari Tambunan, yang saat ini caleg DPR RI terpilih dari PKB dengan daerah pemilihan Sumut 1. Mulai menjabat Camat Pagar Merbau, Camat Lubukpakam, Camat Tanjungmorawa dan Camat Percut Seituan.

Baca Juga:

Usai menjabat Camat Percut Seituan, Ashari Tambunan mempercayai Timur jabatan strategis yaitu Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang. Sebelum menjabat Sekda, ia juga pernah menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deliserdang.

Timur Tumanggor juga dikenal sebagai Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Deliserdang.

Baca Juga:

Saat Ashari Tambunan mengundurkan diri untuk ikuti caleg DPR RI, DPRD Deliserdang merekomendasikan 3 nama termasuk Timur Tumanggor ke Mendagri untuk menjabat Pj Bupati Deliserdang tahun 2023.

Dua nama lainnya yang sempat direkomendasikan DPRD Deliserdang yaitu Faisal Hasrimy, Sekda Serdang Bedagai yang saat ini sudah ditetapkan dan menjabat Pj Bupati Langkat, serta Iwan Salewa yang saat ini menjabat Kadis Perikanan Deliserdang.

Timur Tumanggor yang dikonfirmasi membenarkan penunjukkan dirinya tersebut. Ia berharap doa untuk jabatan baru yang ia emban.

"Mauliate godang (terima kasih banyak). Mohon doa ya apparaku (sesama marga)," kata Timur melalui WhatsApp menjawab Jurnalis SIB News Network (SNN) di Lubukpakam, Jumat (14/6/2024).(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Deliserdang Akan Sterilkan Lokasi yang Didatangi Atlet dan Tamu Kehormatan PON XXI
Citra E Capah Dilantik Jadi Pj Sekda Deliserdang
Pj Wali Kota Padangsidimpuan yang baru H Timur Tumanggor Disambut Acara Adat Angkola
Letnan Dalimunthe Tabur 13.500 Bibit Ikan Bantuan Pemprov Sumut
Kurang Higienis dan Sanitasi Buruk Tak Hanya Timbulkan Penyakit Tapi Menurunkan Pendapatan
Timur Tumanggor Dilantik Jadi Sekda Deliserdang
komentar
beritaTerbaru