Senin, 15 Juli 2024

Kapus di Deliserdang Sebut Dana BOK Ditransfer ke Rekening Masing-masing Petugas

Jekson Turnip - Sabtu, 15 Juni 2024 22:15 WIB
1.045 view
Kapus di Deliserdang Sebut Dana BOK Ditransfer ke Rekening Masing-masing Petugas
Foto: SNN/Dok
Logo Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang
Lubukpakam (harianSIB.com)
Para Kepala Puskesmas (Kapus) di Deliserdang menyebut dana bantuan operasional kesehatan (BOK) penyalurannya berdasarkan sistem BOK salur. Dana tersebut langsung disalurkan ke rekening masing-masing petugas yang berhak menerima.

Para Kapus juga menerangkan, di jajaran mereka bahkan di Dinas Kesehatan Deliserdang tidak ada pengutipan. Semua proses pengurusan naik pangkat baik urus Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) tidak ada dikenakan biaya.

"Tidak ada kutipan biaya urus naik pangkat dan SKP di dinas dan jajaran Puskesmas. Karena pengurusan tersebut dibuat atau diurus oleh pegawai tersebut," tutur yang mewakili Kapus di Deliserdang, dr Pendi ke Jurnalis SIB News Network|SNN di Lubukpakam, Sabtu (15/6/2024).

Baca Juga:

Para Kapus itu juga mengaku ada salah satu Puskesmas yang membuat kebijakan sendiri dengan donasi Rp5.000. Tujuannya untuk membantu warga sekitarnya khusus dalam penanganan stunting.

"Jadi ini (donasi) program kesepakatan bersama seluruh pegawai Puskesmas. Tujuannya mulia untuk membantu masyarakat yang membutuhkan perbaikan gizi. Bukan untuk pencitraan pimpinan kami dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang dr Asri Ludin Tambunan," tutur dr Pendi.

Baca Juga:

Ia juga menambahkan bahwa gaji ke-13 dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sudah disaluran ke rekening semua pegawai di jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Deliserdang.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ijeck Resmikan Masjid Al Musannif ke-46
Mobil Daihatsu Sigra Ditabrak Kereta Api di Desa Lalang, 2 Tewas, 4 Luka-luka
Polresta Deliserdang Tangkap Peredaran Narkoba dari Malaysia, 24 Kg Sabu Disita
Tiga Warga Yang Sempat Diamankan Polisi Akhirnya Dipulangkan
Pererat Kekompakan, Karang Taruna Deliserdang Gelar Jambore di Sibolangit
Ketua KONI Deliserdang Harap Kepengurusan Bangunpurba Gali Atlet Berkualitas
komentar
beritaTerbaru