Senin, 15 Juli 2024

Diyakini Diminati Eksportir, Kapal Kargo Jenis Steel Dioperasikan di Pelabuhan Teluk Nibung

Pally Simangunsong - Selasa, 18 Juni 2024 20:07 WIB
274 view
Diyakini Diminati Eksportir, Kapal Kargo Jenis Steel Dioperasikan di Pelabuhan Teluk Nibung
Foto: Dok/Pelindo Regional 1 Medan
KATA SAMBUTAN: GM Pelindo Regional 1 TBA menyampaikan kata sambutan pada acara syukuran pengoperasian kapal baja, MV Anugerah Bahari Sejati sebagai pengangkut kargo ekspor, Selasa (18/6/2024).
Belawan (harianSIB.com)
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 1, Tanjung Balai Asahan (TBA) bersama Shipping Agen dan Bank Mandiri, menggelar syukuran atas transformasi kapal kargo ekspor yang sebelumnya terbuat dari kayu menjadi kapal kargo terbuat dari baja (steel), Selasa (18/6/2024).

Pada kegiatan yang berlangsung di atas kapal MV Anugerah Bahari Sejati tersebut, General Manager (GM) Pelindo Regional 1 TBA, Sprita Tiurdina mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kolaborasi antara PT Jala Arung Samudera serta Bank Mandiri, yakni melakukan aksi nyata perubahan kapal kargo ekspor, yang sebelumnya terbuat dari kayu, kini telah siap mengoperasikan kapal kargo ekspor terbuat dari baja.

Disebutkan, MV Anugerah Bahari Sejati yang terbuat dari baja memiliki kapasitas GT/NT 498/266, dan panjang keseluruhan mencapai LOA 48 meter dan berhasil melakukan tambat perdana di Pelabuhan Teluk Nibung TBA pada Selasa pagi.

Baca Juga:

Secara khusus, GM Pelindo Regional 1TBA menyampaikan penghargaan kepada Bank Mandiri atas dukungan pendanaan perbankan kepada agen pelayaran untuk pembangunan kapal ekspor dengan komponen baja, dan diharapkan kapal-kapal kargo jenis steel dapat semakin bertambah di Pelabuhan Teluk Nibung.

"Kami yakin, kehadiran kapal kargo jenis baja perdana ini merupakan simbol transformasi, Pelabuhan Teluk Nibung akan semakin lebih maju serta diminati oleh para eksportir, dan secara langsung dapat memberikan banyak dampak positif di bidang ekonomi dan logistik daerah, tentunya menjadi kebanggaan," ujarnya.

Baca Juga:

Sprita Tiurdina berharap seluruh pihak instansi terkait, terutama Bea Cukai dan Karantina besinergi dalam percepatan implementasi SSm Ekspor sebagai bagian dari National Logistic Ecosystem, dapat segera diterapkan di Pelabuhan Teluk Nibung.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pelindo Regional 1 Terima Kunjungan Balai Diklat Keagamaan Medan
H-2 Lebaran, Pelabuhan Teluk Nibung Dipadati Penumpang dari Malaysia
KSOP: Penumpang dari Malaysia ke Pelabuhan Teluk Nibung Meningkat
dr Milvan Kunjungi Keluarga Buruh yang Meninggal di Tanjungbalai
Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai Segera Dibuka
Konsul Pariwisata Malaysia Dukung Percepatan Pengoperasian Pelabuhan Teluk Nibung
komentar
beritaTerbaru