BKD Deliserdang Raih Anugerah BKN Award


253 view
Foto dok/BKD Deliserdang
KATEGORI: Pemkab Deliserdang berhasil juara I kategori I perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
Lubukpakam (SIB)
Pemkab Deliserdang melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) meraih Anugerah Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award. BKD Deliserdang meraih juara pertama dalam Kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun untuk Tingkat Kabupaten di Indonesia.

Anugerah BKN Award itu diterima Kepala BKD Deliserdang, Yudi Hilmawan SE MM saat menghadiri acara Rakornas Kepegawaian 2020 secara virtual dari Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, Kamis (17/12/2020) di Jakarta.

Kepada wartawan, Yudi Hilmawan mengungkapkan perasaan harunya usai meraih anugerah pertama kalinya dari Kepala BKN. Raihan itu diperoleh atas motivasi dan dukungan dari Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan.

"Keberhasilan ini merupakan cermin untuk lebih baik untuk menjalankan program BKD ke depan. Ini penghargaan merupakan amanah bapak bupati kepada kami di BKD Deliserdang agar memahami tupoksi, kerja keras dan iklas. Keberhasilan ini tidak lepas atas dukungan dan motivasi dari Bupati Deliserdang," tutur Yudi.

Dijelaskan, latar belakang meraih anugerah itu karena BKD Deliserdang mampu tercepat dalam proses penyelesaian penerbitan Nomor Induk Kepegawaian CPNS tahun 2019. Selain itu penerbitan SK tercepat CPNS sesuai dengan TMT (terhitung mulai tanggal) yang ditetapkan.

"Dengan raihan ini ASN Deliserdang harus lebih semangat lagi untuk meningkatkan disiplin kinerja, dalam mencapai visi misi bupati menjadikan Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan," tandas mantan Kabag Umum Sekretariat Pemkab Deliserdang itu.

Acara itu turut dihadiri oleh Wakil Presiden Repulik Indonesia, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahyo Kumolo, serta sekitar dua puluh ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh daerah di Indonesia secara virtual.

Tema Rakornas Kepegawaian 2020 adalah "Penerapan Digitalisasi Manajemen ASN di Era Adaptasi Kebiasaan Baru." Tema ini diniatkan untuk dapat mengaktualisasikan, mengakselerasi dan menjaga kesinambungan manajamen ASN dengan semangat satu data ASN.

Pada kesempatan itu, Bima Haria Wibisana menyampaikan bahwa Rapat Rakornas Kepegawaian merupakan wahana untuk mempererat kerjasama dan sinergi antar pengelola kepegawaian. Agar terus mengasah keteguhan dan ketekunan dalam pengelolaan kepegawaian.(*)

Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com