Di Tengah Pandemi, Nande Nande di Tigabinanga Sibuk Tanam Bunga


1.027 view
Foto hariansib.com/ Mitcha Sebayang
BUNGA: Di tengah pandemi virus corona, para nande - nande ( ibu - ibu) di Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo disibukkan dengan aktifitas baru, yakni menanam bunga.Foto dipetik, Sabtu (17/10/2020) di Komplek Jalan Tangsi Tigabinanga.
Tanah Karo( SIB)
Di tengah pandemi virus corona, para nande - nande ( ibu - ibu) di Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo disibukkan dengan aktivitas baru, yakni menanam bunga.

Menanam bunga mulai menjadi hobi sebagian nande - nande saat ini untuk mencegah virus Corona dengan lebih memilih beraktifitas di rumah setelah pemerintah menerapkan social distancing.

"Daripada memikirkan corona kami nande - nande lebih memilih sibuk beraktivitas dirumah mengurusi tanaman bunga," ujar nande Elo br Kembaren warga Jalan Tangsi Tigabinanga kepada hariansib.com didampingi ibu lainnya, nd Emzi br Sembiring, Ajarina br Surbakti, nd Unjuk br sembiring dan Yani br Kacaribu, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya, mengurusi dapur seperti memasak bersih-bersih rumah dan mengurusi keluarga itu merupakan aktifitas biasa dilakukan seorang ibu rumah tangga. Namun untuk urusan bunga kini menjadi hobi baru yang menyenangkan.

Dikatakannya, saat ini ibu-ibu berlomba - lomba menanam bunga. Dan ada juga yang memanfaatkan masa pandemi ini dengan berjualan bunga untuk menambah pemasukan ekonomi dikala sulit keuangan saat adanya orona.

Bisnis tanaman bunga yang tadinya sepi jadi diminati karena keadaan ini. " Dari hasil tanaman bunga kini telah dibuat bisnis jual beli untuk menambah pemasukan ekonomi dikala sulit keuangan saat adanya Corona," ujarnya.

Diurainya, jenis tanaman bunga yang banyak diminati oleh nande- nande, seperti bunga jenis aglonema, lidah mertua, sansivera, anthurium, bunga monstera philodendron, calatea dan bunga jenis kaktus serta jenis bunga lainnya.

Para nande - nande Bumi Turang ini mengungkapkan, memilih hobi baru menanam bunga dapat membuat perasaan bahagia serta bisa menaikkan imun tubuh.(*)

Penulis
: Mitcha Sebayang
Editor
: bantors@hariansib.com