Dinas Kesehatan Simalungun Gelar Sosialisasi Covid-19 di Kecamatan Raya


327 view
Dinas Kesehatan Simalungun Gelar Sosialisasi Covid-19 di Kecamatan Raya
Foto SIB/Bambang J Sitanggang
Sosialisasi : Para Lurah, Kepala Desa dan Tokoh Agama ketika mengikuti acara sosialisasi vaksin Covid-19 yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Simalungun di Aula Kantor PKK di Kecamatan Raya, Selasa (2/3/2021).
Simalungun (SIB)
Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun menggelar acara sosialisasi Covid-19 di Aula Kantor PKK Kecamatan Raya, Selasa (2/3/2021).

Sosialisasi dihadiri Camat Raya Tagon Sihotang, Danramil 14 Kapten Arm Muslimin Saragih, Kapolsek Iptu L Silalahi, Kepala Puskesmas Yelly Purba, para lurah, kepala desa dan tokoh masyarakat.

Camat Raya, Tagon Sihotang dalam sambutannya mengajak para lurah, kepala desa mengikuti acara sosialisasi Covid-19 ini dengan baik.
Diharapkan informasi yang didapat dalam sosialisasi ini segera diinformasikan kepada masyarakat sehingga tidak ada keraguan di tengah masyarakat tentang vaksin Covid-19.

Dia berharap, vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk petugas publik dan masyarakat berjalan lancar.

Sementara itu Kapolsek Iptu L Silalahi dan Danramil 14 Kapten Arm Muslimin Saragih saat memberikan sambutan keduanya mengajak para lurah, kepala desa, tenaga medis bergandengan tangan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Staf Dinas Kesehatan Simalungun Anju Sinaga saat sosialisasi mengatakan bahwa tujuan vaksinasi Covid-19 adalah menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh dan menjaga produktifitas dan meminimalisasi dampak sosial dan ekonomi.

" Oleh karenanya kita tidak perlu takut divaksin karena pemerintah menjamin vaksin Covid-19 yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat," sebutnya.(*)

Penulis
: Bambang J Sitanggang
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com