KPUD Gunungsitoli Distribusikan Logistik Pemilu


289 view
KPUD Gunungsitoli Distribusikan Logistik Pemilu
Foto: SIB/Normalius Gori
DISTRIBUSI LOGISTIK PILKADA :  Ketua KPUD Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea (tengah), didampingi dua komisioner menjelaskan proses distribusi logistik berjalan lancar, Senin (7/12/2020). 
Nias (SIB)
KPUD Gunungsitoli mendistribusikan logistik pemilu dari gudang ke tiap kecamatan, Senin (7/12/2020).

Ketua KPUD Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea bersama komisioner, Juliman Harefa dan Fazarman Zalukhu saat pendistribusian menjelaskan, logistik yang diberangkatkan terdiri dari dua item yakni logistik pemungutan dan penghitungan suara, kemudian logistik protokol kesehatan.

Dijelaskan Firman, surat suara yang didistribusikan sebanyak jumlah DPT yakni 88.727 ditambah 2,5% per TPS. Direncanakan paling lama 8 Desember sudah tiba di TPS.

"Dari sisi teknis tidak ada kendala karena kita sudah punya perencanaan, cuaca sangat mendukung dan kita telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran pembuatan TPS satu hari sebelum hari H sudah siap," katanya.

Jumlah TPS di Gunungsitoli sebanyak 307 termasuk TPS khusus lapas. "KPUD mengimbau masyarakat Gunungsitoli untuk datang ke TPS," ajaknya.

Proses pendistribusian dikawal petugas Polres Nias dan Kodim 0213. (*)

Penulis
: Normalius Gori
Editor
: Wilfred/Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com