Masih Banyak Lahan SMAN di Deliserdang Belum Miliki Sertifikat


177 view
Masih Banyak Lahan SMAN di Deliserdang Belum Miliki Sertifikat
Foto.SIB/Lisbon Situmorang
CATUR : Anggota DPRD Sumut Jafaruddin Harahap, menjalankan langkah bidak catur pertama tandai dimulainya turnamen catur non master, Minggu (13/9/2020) pada reses ketiga anggota DPRD Sumut di Batangkuis. 
Batangkuis (SIB)
Hingga kini masih banyak lahan SMAN di Deliserdang belum memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM). Karenanya, DPRD Sumut mendorong agar Pemprovsu segera menyelesaikan bukti kepemilikan lahan pendidikan itu.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Sumut Jafaruddin Harahap SPd MSi, pada reses ketiga di Batangkuis, Minggu (13/9/2020).

Pada reses itu, Jafaruddin Harahap dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menggelar turnamen catur non master di halaman kantor Desa Batangkuis Pekan. Seratusan pecatur dari berbagai daerah bertanding memperebutkan piala Jafaruddin Harahap Cup 2020. Tampak untuk tahap pertama, panitia menyiapkan 31 meja catur.

Beberapa masyarakat mengeluhkan agar jalan menuju TPU (Tempat Pemakaman Umum) di samping kantor desa Batangkuis Pekan, agar diaspal, karena ambulans yang masuk mengantar jenazah ke lokasi itu agak kewalahan.

Selain itu, warga meminta agar anggota DPRD Sumut memfasilitasi pengadaan tanah untuk pembangunan rumah gadang di Batangkuis, sebagai balai pertemuan besar tanpa membedakan agama.

Menanggapi hal itu, Jafaruddin Harahap mengatakan akan membantu sertu untuk pengerasan jalan untuk tahap pertama menuju TPU. Sedang untuk lahan pengadaan rumah gadang, dia berusaha untuk memfasilitasi namun tidak berjanji, karena kepemilikan lahan dari eks HGU PTPN II itu, harus membayar aset negara melalui Kementerian BUMN.

Jafaruddin Harahap didampingi Camat Batangkuis Avro Wibowo SSTP, perwakilan Danramil 05/Batangkuis dan Kades Batangkuis Pekan Khairul Arzani, kepada wartawan mengatakan, turnamen itu dibuat sebagai penyemangat silaturahmi antar pecatur non master, karena olahraga catur banyak diminati di Deliserdang khususnya.

Dia sudah menyiapkan hadiah Rp 1 Juta untuk juara ditambah tropy serta memberikan 15 jenis hadiah pemenang. Semoga turnamen itu bisa menunjukkan nilai sportifitas sekaligus mencari pecatur bakat baru. (*).

Penulis
: Lisbon Situmorang
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com