Pandemi Covid-19, Pemkab Karo Rayakan Hari Jadi ke-75 dengan Sederhana


326 view
Pandemi Covid-19, Pemkab Karo Rayakan Hari Jadi ke-75 dengan Sederhana
(Foto/SIB/Sonry Purba)
TABUR BUNGA : Unsur Forkopimda  menabur bunga saat ziarah di Makam Pahlawan Jalan Veteran Kabanjahe, dalam memperingati hari jadi ke-75 Kabupaten Karo, Senin (8/3/2021). 
Karo (SIB)
Perayaan hari jadi ke-75 Kabupaten Karo tahun ini, Senin (8/3/2021), berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan tahun ini dilakukan sederhana tanpa kegiatan pameran atau pawai karena pandemi Covid-19.

Peringatan hari jadi Kabupaten Karo diawali dengan ziarah ke Makam Pahlawan Kabanjahe, dilanjutkan doa bersama di Jambur Pemkab Karo dan ditutup dengan rapat paripurna istimewa DPRD Karo.

Adapun tema yang diangkat pada hari jadi tahun ini adalah “75 Tahun Kabupaten Karo, Memperkuat Nilai-Nilai Agama dan Budaya Menuju Masyarakat Yang Produktif, Sejahtera dan Bebas Covid-19.”

Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam pidatonya pada rapat paripurna istimewa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak baik pimpinan maupun anggota dewan, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat Karo, yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di kabupaten itu. Karena dalam suasana yang aman, tenteram, damai dan demokratis tersebut, dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah dengan sebaik-baiknya.

“Kepada para pendiri Kabupaten Karo, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah Kabupaten Karo yang sama-sama kita cintai dan banggakan. Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi kita. Rasa bangga terhadap daerah ini harus termanifestasi dalam diri kita sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing untuk diwujudkan dalam karya nyata dan kerja yang produktif," pungkasnya.

Perayaan hari jadi ke-75 Kabupaten Karo ini diisi dengan pemberian cinderamata kepada LVRI dan pemberian Satyalancana Karya Satya kepada para ASN. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yakni memakai masker, mengukur suhu, menjaga jarak serta memakai hand sanitizer. (*)

Penulis
: Sonry Purba
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com