Pembangunan Puskesmas Para wisata Parapat Berbiaya Rp 7 miliar Lebih Selesai Dikerjakan


466 view
Pembangunan Puskesmas Para wisata Parapat Berbiaya Rp 7 miliar Lebih Selesai Dikerjakan
Foto SIB/Linggom Parhusip
RAMPUNG: Pengerjaan pembangunan Puskesmas Pariwisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun rampung dikerjakan dan telah melayani kesehatan masyarakat, Selasa (26/1/2021).
Parapat (SIB)
Pembangunan Puskesmas Pariwisata Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun yang dikerjakan beberapa bulan terakhir telah selesai dikerjakan dan berfungsi melayani kesehatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Parapat dr H Silalahi ke hariansib.com melalui selulernya, Selasa (26/1/2021).

Disampaikannya, pembangunan gedung Puskesmas Pariwisata Parapat saat ini telah selesai dibangun dan alat-alat kesehatan telah dipindah dari Puskesmas Jalan Sisingamangaraja untuk dipergunakan melayani kesehatan masyarakat.

"Saat ini para tenaga kesehatan Puskesmas Pariwisata Parapat masih membenahi peralatan medis dan melengkapi alat-alat kesehatan dan fasilitas khusus lainnya agar pelayanan kesehatan di Puskemas Pariwisata lebih maximal dibanding dengan Puskesmas biasa lainnya," kata Silalahi.

Di plang tertulis Pemkab Simalungun, Dinas Kesehatan, nomor surat perjanjian 16.VII.11.2/SP/PPK-Dinkes/APBD-DAK/TA-2020.tanggal 16 Juli 2020. Jenis legiatan penambahan gedung/ruang baru Puskesmas, sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan APBD Simalungun 2020 Rp 7.046.813.000 dan masa pelaksanaan 150 hari.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com