Pemko Binjai Rutin Kampanye Gerakan 3 M Antisipasi Penyebaran Covid-19


401 view
Pemko Binjai Rutin Kampanye Gerakan 3 M Antisipasi Penyebaran Covid-19
Internet
Ilustrasi 3 M
Binjai (SIB)
Pemerintah Kota Binjai rutin kampanye Gerakan 3 M antisipasi penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto melalui selulernya, Selasa (22/12/2020), menjawab SIB soal kebijakan Dinas Kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid- 19.

"Ada tiga kebijakan (3M) untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak dengan," ujarnya.

Dikatakan Dr Sugianto, pihaknya terus mensosialisasikan terkait Covid kepada masyarakat dengan cara menjaga diri,keluarga, masyarakat dan upaya menyelamatkan bangsa.

Sugianto menjelaskan bahwa penderita Covid 19 yang sudah sembuh di Binjai ada 263 orang, meninggal dunia 26 orang dan masih dalam perawatan 36 orang.

Data terakhir tertanggal 20 Desember 2020, penyebaran Covid-19 tertinggi di Kecamatan Binjai Kota disusul Binjai Utara, Binjai Timur, Binjai Barat dan Binjai Selatan.

Informasi yang diperoleh sejak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengeluarkan Surat bernomor 674/STPCOVID-19/XII/2020 tertanggal 8 Desember 2020 lalu yang menyatakan berakhirnya masa tugas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 wilayah Medan, Binjai dan Deli Serdang (Mebidang).

Untuk itu, selanjutnya penanganan Covid-19 di kawasan Mebidang akan ditangani oleh Bupati/Wali Kota sebagai Ketua Satgas masing-masing yang pelaksanaannya disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. (*)

Penulis
: Wilfrid B Sinaga
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com