Ratusan Rumah Terendam Banjir di Batangkuis


149 view
Foto dok/Kecamatan Batangkuis
TERENDAM: Perumahan Grand Mutiara di Batangkuis terendam banjir akibat luapan Sungai Belumai, Sabtu (21/11/2020).
Deliserdang (SIB)
Sebayak 116 unit rumah terendam banjir di Perumahan Grand Mutiara Indah 3, Dusun VB, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batangkuis, Deliserdang, Sabtu (21/11/2020).

Informasi diperoleh, musibah banjir itu diakibatkan hujan deras semalaman. Lalu diperparah tidak berfungsinya drainase di perumahan tersebut.

Warga setempat menyebut air mulai naik di perumahan mulai pukul 04.00 WIB. Hal itu akibat dari meluapnya air Sungai dengan ketinggian 40 cm dari biasanya.

Camat Batangkuis, Avro Wibowo saat dihubungi membenarkan musibah tersebut. Disebut hingga kini banjir sudah surut. Namun warga dan tim masih tetap waspada manakala ada banjir susulan.

"Sesuai data kita ada sebanyak 116 unit rumah yang terendam. Hingga petang tadi tim dan warga bersama-sama bergotong royong untuk membersihkan sisa banjir," kata Avro.

Saat meninjau tadi, pihaknya bersama Muspika Batangkuis mendirikan posko kesehatan gratis bagi warga yang terkena dampak banjir. Lalu memberikan nasi 150 bungkus, kemudian memasang pompa air untuk mengurangi genangan air.(*)

Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com