1,1 Juta Vaksin Corona AstraZeneca Tiba di Indonesia


141 view
setkab.go.id
Ketibaan vaksin AstraZeneca di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Senin (8/3). 
Jakarta (SIB)
Vaksin Covid-19 tahap keenam tiba di Indonesia. Kali ini, sebanyak 1,1 juta dosis vaksin Corona AstraZeneca mendarat di RI.

Dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, pesawat yang membawa vaksin itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/3), sekitar pukul 17.55 WIB. Para petugas bersiap mengangkut vaksin dengan sejumlah peralatan. Anggota TNI dan polisi juga bersiaga di dekat pesawat.

"Hari ini Indonesia menerima pengiriman pertama vaksin AstraZeneca sebanyak 1.113.600 vaksin jadi," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dalam juma pers disiarkan YouTube Setpres.

Sebelumnya, juru bicara vaksinasi dari Bio Farma Bambang Heriyanto menyebut vaksin tahap enam yang tiba merupakan produk jadi melalui skema COVAX.

Vaksin Corona AstraZeneca sudah mendapat persetujuan dan masuk dalam daftar penggunaan darurat (EUL) WHO pada Februari lalu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menuturkan jutaan dosis vaksin AstraZeneca segera masuk RI.

"Kita telah memiliki 38 juta dosis vaksin Covid-19. Tiga juta dosis dalam bentuk sudah jadi dan 35 juta dalam bentuk bahan baku vaksin," kata Jokowi dalam video yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3).

"Dan insyaallah juga di bulan Maret ini, akan datang lagi vaksin dari AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis vaksin jadi," tambahnya. (detikcom/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com